REI minta pemerintah bangun fasilitas menuju perumahan

id rei, real estat indonesia, dpd rei sumsel, ketua dpdp rei, oka murot, fasilitas, fasilitas umum, jalan

REI minta pemerintah bangun fasilitas menuju perumahan

Ilustrasi - pembangunan jalan (ANTARA FOTO)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Dewan Pengurus Daerah Real Estat Indonesia Sumatera Selatan meminta pemerintah membangun fasilitas menuju perumahan terutama untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Selama ini pengembanh masih mengalami kesulitan dalam membangun rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah karena jalan belum ada, kata Ketua DPD REI Sumsel Oka Murod di Palembang, Jumat.

Bukan itu saja, fasilitas pendukung air bersih dan listrik menuju keperumahan tersebut masih terkendala sehingga itu perlu dukungan, kata dia.

Memang, lanjut dia, untuk fasilitas dalam perumahan sudah menjadi tanggung jawab pengembang dan itu tidak perlu dipikirkan lagi.

Sehubungan itu pihaknya mengusulkan supaya akses menuju perumahan yang akan dan telah dibangun tersebut disiapkan pemerintah.

Hal ini tidak lain supaya pembangunan rumah sederhana untuk masyarakat berpenghasilan menengah kebawah menjadi lancar, ujar dia.

Apalagi sekarang ini ada program sejuta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan itu perlu disukseskan bersama, kata dia.

Pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah tersebut memang ada keringanan seperti bunga ringan dari pebankan serta dukungan lainnya.

Selain itu pembangunan rumah untuk masyarakat menengah-bawah tersebut sebagai upaya bersama dalam membantu masyarakat dalam mendapatkan tempat tinggal dengan keringanan.

Sehubungan itu mari bersama menyukseskan program sejuta rumah agar berjalan lancar, tambah dia.