Kebakaran hanguskan tujuh rumah warga Tanjung Dalam

id kebakaran , hanguskan tujuh rumah

Kebakaran hanguskan tujuh rumah warga Tanjung Dalam

Kebakaran tujuh unit rumah warga di OKU (Foto:antarasumsel.com/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kebakaran yang terjadi di Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Selasa, menghanguskan tujuh unit rumah warga, namun dari peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WIB berasal dari rumah Sarimun (70) dalam hitungan menit api cepat menyambar enam rumah di sebelahnya yang semuanya terbuat dari kayu, kata Khairul, warga setempat.

Menurut dia, api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik colokan yang berada di dalam rumah Sariun tersebut.

Diduga korban tidak menyadari adanya api, lantas api cepat membesar dan langsung membakar habis rumah yang memang sudah terbilang rapuh itu.

"Api pertama kami lihat dari rumah Wak Sariun. Mungkin wak tidak mengetahui ada api, karena tinggal sendirian," kata warga lainnya menambahkan.

Sementara, warga bergotong-royong berusaha memadamkan api, sebelum mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan api baru bisa dipadamkan tiga jam kemudian.

Petugas Dinas Pemadam kebakaran Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) mengerahkan lima unit mobil pemadam dan dua unit dari PT Minanga Ogan.

Kapolres OKU, AKBP Dover Christian di dampingi Kapolsek Lubuk Batang, AKP Suyanto membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan tujuh unit rumah warga Desa Tanjung Dalam itu.

"Kita mendapat laporan warga jika telah terjadi kebakaran dan langsung mendatangi lokasi kejadian. Saat ini api sudah bisa dipadamkan. Kita masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp700 juta.

Pantauan di lokasi kejadian bagi para korban kebakaran saat ini terpaksa ditampung di rumah keluarganya.