KONI: Pertandingan olahraga bergengsi Asian Games di Palembang

id koni, ketua umum koni, koni sumsel, muddai madang, asian games 2018, oca, koi,

KONI: Pertandingan olahraga bergengsi Asian Games di Palembang

Ketua KONI Sumsel Muddai Madang (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

....Cabang olahraga atletik, tenis lapangan, senam dan renang pada Asian Games 2018 kemungkinan besar dipertandingan di Palembang, karena fasilitasnya sudah tersedia....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum KONI Sumatera Selatan H Muddai Madang merasa yakin cabang olahraga bergengsi Asian Games 2018 akan dipertandingkan di Palembang, karena fasilitas pendukung sudah tersedia.

Cabang olahraga atletik, tenis lapangan, senam dan renang pada Asian Games 2018 kemungkinan besar dipertandingan di Palembang, karena fasilitasnya sudah tersedia, kata Muddai kepada wartawan usai meninjau fasilitas olahraga bersama delegasi Olimpic Council of Asia (OCA) di Jakabaring Palembang, Senin. 

Dikatakannya, fasilitas tersebut sudah tersedia dan hanya menambah bila mengalami kekurangan.

Namun, bila ingin membangun baru dalam waktu dua tahun ini akan sulit dilaksanakan, karena prosedurnya cukup panjang.

Tender saja memakan waktu bila membangun baru dan itu juga belum tentu sukses, ujar dia.

Bahkan, lanjut dia, berdasarkan pengalaman selama ini pengadaan peralatan saja memakan waktu sehingga itu harus menjadi perhatian bersama.

Oleh karena itu pihaknya merasa optimistis beberapa cabang olahraga bergengsi Asian Games mendatang akan dipertandingkan di Palembang.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo mengatakan, memang tempat cabang olahraga yang dipertandingkan Asian Games belum final yakni di DKI Jakarta dan Palembang Sumatera Selatan.

Mengenai cabang olahraga usulan dari Sumsel nantinya akan dibahas kembali bersama, ujar dia.

Memang, untuk fasilitas kolam renang masih perlu penambahan kembali supaya memenuhi syarat pertandingan Asian Games.

Sementara Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib usai mendampingi tim OCA mengatakan, memang daerah ini memiliki kelebihan khusus karena sarana pertandingan terintegrasi di satu kawasan yakni komplek olahraga Jakabaring.

Jadi bila dibandingkan DKI Jakarta, Sumsel punya kelebihan tersendiri karena fasilitas olahraganya menyatu ditambah dengan sudah berpengalaman menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga internasional.

"Jadi, hasil kunjungan ke Sumsel akan menjadi masukan bagi tim OCA terutama kesiapan daerah ini menjadi tuan rumah Asian Games 2018," katanya.