Aktivis lingkungan Lampung peringati Hari Konservasi Alam

id hari konservasi alam, peringati hka, hka, peringati hari konservasi alam, aktivis lingkungan

Aktivis lingkungan Lampung peringati Hari Konservasi Alam

Ilustrasi - Aktivis lingkungan Walhi Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Perlindungan dan pelestarian lingkungan hidup, flora dan fauna memerlukan perhatian dan dukungan serta langkah nyata dari semua pihak...
Bandarlampung (ANTARA Sumsel) - Sejumlah aktivis lingkungan hidup di Provinsi Lampung memperingati Hari Konservasi Alam Nasional 2015, dengan teman "Jadikan Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional Sebagai Momentum Untuk Menyelamatkan Keanekaragaman Hayati.
       
Menurut salah satu aktivis itu, Iqbal Amiruddin, di Bandarlampung, Senin, peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) itu, diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) Korda Lampung.
       
Dia menyebutkan, rangkaian kegiatan peringatan HKAN itu adalah penyampaian aspirasi kepada Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pada hari ini pukul 10.00--12.00 WIB, di kantor gubernur Lampung.
       
Kegiatan selanjutnya adalah Sosialisasi Undang Undang Perlindungan Satwa Liar kepada para pedagang satwa, dilaksanakan pada pukul 13.00--15.30 WIB, di kios-kios pedagang satwa Kota Bandarlampung.
       
FK3I juga menggelar Sosialisasi Hari Konservasi Alam Nasional kepada para pengunjung mal di Bandarlampung, pada Senin, pukul 19.00--21.00 WIB, di Mal Lampung.
       
Menurut Iqbal, perlindungan dan pelestarian lingkungan hidup, flora dan fauna memerlukan perhatian dan dukungan serta langkah nyata dari semua pihak, terutama kalangan generasi muda dan para pemangku kepentingan, sehingga kelestarian lingkungan tetap terjaga dan kestabilan ekosistem alam menjadi terpelihara dengan baik.