Pertamina bantu korban kebakaran di Palembang

id pertamina, bantu korban kebakaran

Pertamina bantu korban kebakaran di Palembang

Pertamina bantu korban kebakaran di Palembang (Foto:antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II memberikan bantuan berupa bahan bangunan rumah bagi korban kebakaran di Kelurahan 3 dan 4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang.

"Kita memberikan bantuan berupa bahan bangunan rumah untuk korban kebakaran di Kelurahan 3 dan 4 Ulu ini," kata GM PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II, Herman MZ di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pada saat terjadi kebakaran mereka tidak turun ke lapangan, karena berdasarkan pengalaman biasanya banyak bantuan, dan pihaknya mencari informasi apa yang diperlukan di lokasi itu.

"Jadi, kita memberikan bantuan apa yang dibutuhkan oleh korban kebakaran di Kelurahan 3 dan 4 Ulu ini," kata Herman yang di dampingi Senior Supervisor External Relation PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II, Alicia Irzanova.

Ia mengatakan, bahan bangunan rumah yang diberikan kepada korban kebakaran itu berupa kayu gelam sebanyak 1.000 batang, kemudian seng sebanyak 520 lembar dan 25 kubik papan.

Dengan bantuan yang diberikan itu diharapkan korban kebakaran bisa membangun kembali tempat tinggal, ujarnya.

Ia menyatakan, dari kunjungan ke lokasi kebakaran tadi ternyata ada juga mushola yang terbakar, karena itu pihaknya akan berusaha untuk memberikan bantuan membangun tempat ibadah tersebut.

Bahan bangunan rumah yang diberikan itu dananya diambil dari pos bantuan, tuturnya usai meninjau langsung puing-puing rumah terbakar di Kelurahan 3 dan 4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang tersebut.

Sebagaimana di Kelurahan 3 dan 4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang pada Rabu siang (29/7) terjadi kebakaran yang menghanguskan 52 unit rumah dengan 110 kepala keluarga serta 525 jiwa kehilangan tempat tinggal dan harta benda berharga.