Legislator berharap jalan layang Palembang selesai 2015

id jalan layang, simpang jakabaring

Legislator berharap jalan layang Palembang selesai 2015

Salah satu bagian proyek pembangunan jalan layang simpang Jakabaring Palembang (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan berharap pembangunan jalan layang di Simpang Jakabaring, Palembang bisa selesai pada 2015 ini.

"Kita berharap pada tahun ini harus selesai jalan layang itu," kata Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Efrans Effendi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, statmen pihak perusahaan sendiri, kontraktronya siap dan sanggup selesai pada tahun ini.

"Karena itu kita tunggu komitmen mereka dan memang ada kendala masalah pembebasan lahan beberapa titik yang tadinya diambil alih Pemerintah Kota Palembang ternyata angkat tangan kemudian diserahkan ke Pemprov Sumsel," katanya.

Ia berharap pembangunan jalan layang itu sesuai kontrak mereka tahun ini harus selesai.

Ia mengatakan, kalau kendala pekerjaan, ia merasa tidak akan ada kendala bila melihat di lapangan.

Ia menuturkan, kalau mau melaksanakan pembangunan itu menggunakan stiger untuk menahan ring balok menyambung itu ternyata posisinya di lahan bangunan bersengketa tersebut, kalau penahan beton otomatis jalan pasti tertutup, jadi tidak bisa lewat dari kota begitu juga dari Jakabaring yang mau ke kota.

"Karena itu, kita sangat berharap kepada gubernur supaya cepat menyelesaikan permasalahan sengketa lahan bangunan di kiri dan kanan jalan tersebut," ujarnya.

Memang yang menjadi kendalanya pemasangan ring balok pakai alat stiger itu dan posisinya pas di kiri kanan di lahan bangunan sengketa itu.

"Kita berharap supaya cepat selesai, tetapi memang harus pemprovserius untuk menyelesaikan ganti rugi lahan itu," katanya.