Polres periksa kendaraan dinas jelang Pilkada

id polres, polres oku

Polres periksa kendaraan dinas jelang Pilkada

Polres OKU (Foto ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Polres Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan melakukan pemeriksaan kendaraan dinas roda empat maupun roda dua, untuk memastikan layak atau tidak dipakai saat pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

Pengecekan dilakukan langsung Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Dover Christian Lumban Gaol di dampingi Wakapolres, Kompol Herie Wibowo dan Kabag Ops, Kompol MP Nasution di Baturaja, Jumat.

"Pemeriksaan kendaraan dinas tersebut sebagai bentuk persiapan pengamanan menjelang Pilkada OKU nanti, ternyata semuanya dinyatakan layak pakai," kata Kapolres OKU, AKBP Dover Chirstian di dampingi Kabag Ops, Kompol MP Nasution.

Kendaraan dinas yang diperiksa meliputi 80 unit kendaraan roda dua dan 15 unit roda empat. Selain menerjunkan kendaraan yang telah diperiksa, Polres OKU juga akan diperkuat dua unit water cenon, serta satu kendaraan penarik kawat berduri.

"Kami sebenarnya ada satu water cenon, namun kondisinya tidak maksimal. Makanya, kami minta bantuan satu unit dari Polda melalui Brimob. Selain itu, nanti juga ditambah enam truk dari Brimob," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan meminta tambahan pasukan satu SSK (satu setingkat kompi) terdiri 127 personel, serta meminta bantuan dari Polda atau Polres lain sebanyak 374 orang untuk disiagakan di TPS-TPS yang ada di OKU.

"Anggota kami sendiri berjumlah 388 personel, dan meminta bantuan dari Polda," kata Kapolres.

Ia menambahkan, personel Brimob sendiri bakal disiagakan mulai masa kampanye.

"Nanti juga disiapkan personel penembak jitu selama pelaksanaan Pilkada. Itu, sudah tergabung dari anggota Brimob yang bakal dikirim ke OKU nanti," katanya.