Gubernur perjuangkan bantuan pusat untuk korban kebakaran

id gubernue sumsel, alex noerdin, korban kebakaran, kebakaran

Gubernur perjuangkan bantuan pusat untuk korban kebakaran

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (tengah) berdialog dengan para pengungsi di posko Bantuan Kebakaran 3-4 Ulu Palembang, Sumsel (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/15/den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin akan perjuangkan bantuan pemerintah pusat untuk korban kebakaran di Palembang, karena musibah tersebut sudah kategori nasional.

Pihaknya akan memperjuangkan kepada pemerintah pusat supaya dapat menyalurkan bantuan, kata gubernur saat meninjau dan dialog dengan warga korban kebakaran di 3 dan 4 Ulu Seberang Ulu I Palembang, Jumat.

Menurut gubernur, sekarang ini bantuan masih dari Pemerintah Provinsi Sumsel dan Kota Palembang.

Jadi bantuan harus juga diberikan dari pusat sehingga pihaknya akan memperjuangkan supaya cepat terealisasi, kata dia.

Oleh karena itu masyarakat yang mendapat musibah harus bersabar karena akan diperjuangkan.

Lebih lanjut dia mengatakan, memang perkampungan di Palembang sudah padat sehingga bila ada musibah kebakaran sulit dipadamkan.

Sehubungan itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palembang supaya ada pompa darurat agar bias dipakai bila ada bencana kebakaran.

Jadi bila ada kebakaran maka pompa itu pertama difungsikan sehingga korbaran api dapat diantisipasi sedini mungkin, kata dia.

Selain itu juga diberdayakan masyarakat perkampungan untuk membantu bila terjadi musibah yang tidak diinginkan.

Dalam kesempatan itu Gubernur mengajak masyarakat untuk berhati hati saat musim kemarau sekarang ini karena rawan kebakaran.

Sebagaimana di Kelurahan 3 dan 4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang pada Rabu siang (29/7) terjadi kebakaran yang menghanguskan 52 unit rumah dengan 110 kepala keluarga serta 525 jiwa.

Dalam kesempatan itu gubernur juga menambah bantuan berupa paket makanan siap saji dan peralatan dapur.