Helmi Yahya jalani tes kesehatan calon bupati

id helmy yahya, tes kesehatan

Helmi Yahya jalani tes kesehatan calon bupati

Tes kesehatan calon bupati/calon wakil bupati Ogan Ilir (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/15/Den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Artis dan prasenter Helmi Yahya pada Kamis (30/7) menjalani tes kesehatan bakal calon Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan untuk maju pada pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015.

Helmi Yahya berpasangan dengan anggota DPRD Sumatera Selatan, Muchendi Mahzareki menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin di Palembang, Kamis.

Selain pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Helmi Yahya/Muchendi Mahzareki pada hari terakhir tes kesehatan itu dari Ogan Ilir juga ada H Sobli Rozali/H Taupik Toha dan Ahmad Wazir Nofiadi Mawardi/HM Ilyas Panji Alam.

Selanjutnya dari Ogan Komering Ulu juga ada pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Hj Percha/M Nasir Agun dan Kuryana Aziz/Johan Anuar.

Sementara untuk Musirawas ada tiga pasangan bakal calon bupati/wakil bupati yakni H Hendra Gunawan/ Hj Suwarti, kemudian Ratna Mahmud/Ngadi dan Zulkarnain/Sonny Rahmat Widodo.

Kemudian di Musirawas Utara ada tiga pasangan bakal calon bupati/wakil bupati yakni HM Syarif Hidayat/H Devi Suhartoni, selanjutnya H Akisrofi Ayub/Andi Wijaya dan HM Isa Sigit/Siti Nurizka Puteri Jaya.

Sedangkan dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir yakni pasangan bakal calon bupati/wakil bupati, Heri Amalindo/Ferdian Andreas Lakoni dan Sukarman/Edi Harianto.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Aspahani menyatakan, yang mengikuti tes kesehatan pada hari ini sebanyak 13 pasangan calon bupati/wakil bupati dari 19 pasangan dari tujuh kabupaten yang melaksanakan pilkada di provinsi tersebut.

Sebanyak enam pasangan bakal calon bupati/wakil bupati sudah mengikuti tes kesehatan pada Rabu kemarin (29/7), katanya.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.