Golkar tetapkan Kuryana-Johan calon bupati/wakil bupati

id kuryana, calon bupati

Golkar tetapkan Kuryana-Johan calon bupati/wakil bupati

Calon Bupati/Wakil Bupati OKU, Kuryana-Johan (Foto:antarasumsel.com/Edo Purmana/Adv)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - DPP Partai Golkar setelah melaksanakan islah terbatas mengeluarkan Surat Keputusan pada 26 Juli menetapkan Kuryana Aziz dan Johan Anuar sebagai calon bupati/calon wakil bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan dari Partai Golkar.

"Jadi DPP menetapkan pasangan Kuryana Aziz dengan Johan Anuar sebagai bakal calon bupati/calon wakil bupati Ogan Komering Ulu (OKU) akan maju bersaing pada Pilkada serentak 9 Desember 2015," kata Sekretaris DPD Partai Golkar OKU, Aprili Maulidin di Baturaja, Rabu.

Sementara dari 269 daerah yang menggelar pilkada serentak, tim penjaring menyepakati rekomendasi calon untuk 219 daerah, termasuk Kabupaten OKU.

Dijelaskannya, tim penjaringan calon kepala daerah terbentuk setelah kedua kubu di internal Golkar membuat kesepakatan islah terbatas.

"Masing-masing kubu menunjuk lima pengurus melalui SK untuk masuk menjadi anggota tim penjaringan bersama. Tim penjaring dari kubu Aburizal adalah MS Hidayat, Theo L Sambuaga, Indra Bambang Utoyo, Ahmadi Noor Supit, dan Nurdin Halid. Sedangkan dari kubu Agung Laksono adalah Yorrys Raweyai, Laurence Siburian, Ibnu Munzir, Lamhot Sinaga, dan Melky Lakalena," kata Aprili.

Ia menjelaskan, DPP Golkar versi manapun pasti akan mendukung kadernya sendiri, apalagi di OKU ada kader Golkar yang potensial, yaitu Johan Anuar.

Kiprah Johan Anuar semua orang sudah tahu bahwa dialah yang memimpin Partai Golkar hingga bisa menjadi pemenang pemilu.

Sementara menanggapi pernyataan salah satu kader Golkar, Ali Khan kalau Partai Golkar mendukung calon bupati lain , bukan Johan Anuar, menurut Aprili, itu tidak benar, karena DPP telah mengeluarkan sK dukungan kepada Kuryana - Johan.

Lagi pula, Ali Khan, dia hanyalah seorang kader Golkar yang sudah tidak aktif lagi, jadi kalau Golkar dikatakan mendukung calon lain di luar kader partai pohon beringin itu adalah tidak benar, katanya.