Vidal pindah dari Juventus ke Bayern

id arturo vidal, gelandang cile, juventus, liga utama italia, seri a, bayern munich, liga jerman, bursa transfer pemain, sepakbola

Vidal pindah dari Juventus ke Bayern

Pemain sepak bola Chile Arturo Vidal (REUTERS/Jorge Adorno)

Berlin, (ANTARA/Reuters) - Gelandang asal Cile Arturo Vidal telah melengkapi transfer dari Juventus ke Bayern Munich melalui kontrak empat tahun bersama klub juara liga utama Jerman itu.

Namun tidak ada rincian fee disebutkan, namun media melaporkan nilai transfer tersebut senilai 40 juta euro (44,23 juta dolar AS).

"Saya ingin mendapatkan langkah besar ke depan dalam karir saya," kata pemain berusia 28 tahun Vidal dalam laman (www.fcbayern.de) pada Selasa.

"Saya ingin berkembang sebagai seorang pemain dan ikut memenangi tropi penting seperti liga champion, saya pikir saya bisa mendapat peluang itu bersama Bayern," tambahnya.

Vidal merupakan pemain yang ikut andil di skuad Juventus saat final Liga Champion melawan Barcelona di stadion olimpiade Berlin.

Dia menjadi orang kedua yang dikontrak Bayern setelah lebih dulu gelandang asal Brazil Douglas Costa yang hengkang dari Shankhtar Donetsk pada awal Juli lalu.

Bayern telah menjula playmaker Jerman Bastian Schweinsteiger ke Manchester United.

Vidal tidak asing lagi di liga utama Jerman, setelah dia pernah bergabung dengan Bayern Leverkusen selama empat musim hingga 2011.

Dia juga telah membantu Cile memenangi gelar Piala Amerika untuk pertamakali di kandang bulan ini.

"Saya kembali bermain di Bundesliga dan tentu berharap bisa menang untuk kali ini," kata Vidal.

"Saya tidak bersama Leverkusen lagi tetapi bersama Bayern untuk kesempatan yang sangat bagus," tambahnya.
(Penterjemah: Uu.SYS/C/A. Budiman)