Gubernur percepat pembangunan di Sumsel

id guberbur, alex noerdin

Gubernur percepat pembangunan di Sumsel

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selli/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menyatakan bahwa pelaksanaan pembangunan sejumlah proyek di daerah ini semakin dipercepat, terkait akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018.

Ada beberapa bangunan akan diletakan batu pertama, ini berarti percepatan pembangunan dimulai, kata gubernur saat silaturahim dengan Dharma Wanita se-Sumsel di Palembang, Rabu.

Lebih lanjut dia mengatakan, rencana peletakan batu pertama seperti pembangunan Masjid Raya Jakabaring, wisma atlet dan proyek lainnya.

Khusus untuk pembangunan masjid raya setelah berjalan pihaknya akan berkunjung ke berbagai daerah termasuk sejumlah negara Islam untuk mencari dana.

Negara Timur Tengah juga akan menjadi sasaran dalam pencarian dana untuk mempercantik dan mempercepat penyelesaian pembangunan masjid yang akan menjadi kebanggan masyarakat Sumsel itu, ujar dia.

Pembangunan Masjid Raya tersebut akan rampung dua tahun atau sebelum pelaksanaan Asian Games.

Jadi berbagai pembangunan sudah mulai diberbanyak sehingga itu perlu didukung bersama, katanya.

Selain itu percepatan pembangunan, karena di Sumsel rutin menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga internasional seperti SEA Games.

Dengan adanya sejumlah kegiatan tersebut maka berbagai pembangunan infrastruktur di daerah ini semakin digiatkan dan berkembang, kata Alex Noerdin.