Polres imbau pemudik waspadai kejahatan jalinteng

id polres, polres mura

Polres imbau pemudik waspadai kejahatan jalinteng

Polres Musirawas (FOTO ANTARA)

Musirawas (ANTARA Sumsel)- Polres Musirawas Sumatera Selatan, mengimbau kepada masyarakat yang masih melakukan perjalann mudik dan balik lebaran agar mewaspadai aksi penjahat di Jalan lintas tengah Sumatera setempat, karena banyak modus untuk mengelabui para pengemudi.

Hal itu sering terjadi saat melintas pada jalur sepi di Jalan lintas tengah (Jalinteng) Sumatera antara Kabupaten Musirawas-Musirawas Utara, kata Kapolres Musirawas, AKBP Nurhadi Handayani di dampingi Kasat Lantas AKP Yudha Widyatama Nugraha, Selasa.

Jika ada orang yang pura-pura minta pertolongan di jalanan yang sepi, sebaiknya dihindari dan terus saja melaju karena itu merupakan modus dilakukan pelaku kejahatan untuk mengelabui pemudik/balik lebaran.

Ia mengatakan, langkah antisipasi terjadi korban perampokan di Jalinteng itu perlu dilakukan, karena para penjahat akan memanfaatkan arus mudik/balik menjadi sasaran kejahatan.

Jika memang ada pengendara yang membutuhkan bantuan di jalur itu, maka sudah ada petugas disiagakan di setiap pos meskipun arus balik mulai sepi.

Tugas anggota adalah memberikan bantuan, jika ada masyarakat memerlukan bantuan itu laporkan saja dan anggota segerah ke lokasi.

Sampai saat ini kondisi keamanan pada jalur Jalinteng Sumatera di wilayah Musirawas dan Musirawas Utara masih kondusif dan belum ada kejadian menonjol.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Musirawas, Ari Narsa mengatakan meskipun arus balik lebaran mulai sepi, tapi pengamanan tetap siaga untuk membantu masyarakat melintasi jalan nasional itu.

"Kita sebagian sudah menarik petugas di lapangan karena kondisi mulai sepi, tapi tetap menyiagakan petugas bersama anggota Polri di beberapa titik rawan tindak kriminal", katanya.