Tiga calon Bupati Musirawas daftar ke KPU

id kpu, mendaftar ke kpu

Tiga calon Bupati Musirawas daftar ke KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Antarasumsel.com/Grafis)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Tiga pasangan calon Bupati Musirawas Sumatera Selatan, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum setempat yang menyatakan mereka siap bertarung pada pemilihan kepala daerah serentak Desember 2015.

Ketiga pasangan calon bupati/calon wakil bupati itu adalah Hendra Gunawan-Hj Suwarti, Ratna Mahmud Amin-Ngadi dan hari ini dipastikan pasangan Zulkarnain Hasan-Sonny Rahmad Widodo akan mendaftar, kata Ketua KPU Musirawas, M Zein melalui Divisi Teknis Supriyadi, Selasa.

Ia mengatakan, pada hari pertama, Minggu (26/7) pembukaan pendaftaran belum satu pun pasangan calon bupati yang mendaftar, namun pada hari kedua baru ada dua pasangan yaitu pasangan Hendra Gunawan dan Ratna Mahmud.

Namun pada, Selasa (28/7) sudah dipastikan akan mendaftar pasangan Zulkanain-Sonny Ramad Widodo karena mereka diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan PPP sehingga mencukupi syarat untuk maju Pilkada 2015.

Sebelumnya ada lima pasangan calon bupati yang akan maju, namun mereka tak mendapat dukungan partai politik seperti pasangan H Ahmad Murtin dan lainnya, ujarnya.

Calon Bupati Musirawas Zukarnain Hasan mengatakan ia sudah memberi tahukan ke KPU bawah pada, Selasa (28/7) akan mendaftar ke KPU karena sudah mendapat surat dukungan dari dua partai politik.

"PPP dan PDIP sudah ditangan kita dan Sony akan menjadi calon wakil bupati mendampingi saya maju dalam Pilkada Desember 2015," jelasnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini sudah mendapat rekomendasi dukungan dari PPP yaitu kubu Rohamurmuzy dan Djan Faridz, semntara calon wakilnya Sonny Rahmad Widodo mendapat persetujuan dari PDIP.

Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Musirawas Dasril Ismail

mengatakan sebelumnya ada dua bakal calon bupati mendapat dukungan dari Partai politik (Parpol) yakni Hendra Gunawan- Hj Suwarti dan Ratna Mahmud Amin-Ngadi.

Melihat kondisi pada hari pertama belum ada pasanga calon bupati yang mendaftar, maka pembukaan ditambah jadwalnya yaitu dari tanggal 26-28 Juli 2015, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 wib.

"Berdasarkan laporan dari bakal calon bupati bahwa pada, Selasa (28/7) akan mendaftar pasangan Zulkarain-Sonny, dengan demikian pasangan calon bupati dipastikan tiga pasang yang akan bertarung pada Pilkada 2015," ujarnya.