Demokrat dukung Helmi-Muchendi di Ogan Ilir

id helmy yahya, demokrat

Demokrat dukung Helmi-Muchendi di Ogan Ilir

Partai Demokrat (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Demokrat resmi mendukung pasangan calon bupati/wakil bupati Helmi Yahya-Muchendi Mazhareki pada pemilihan kepala daerah di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan Desember 2015.

"Kita mendukung pasangan calon bupati/wakil bupati itu pada pilkada Ogan Ilir," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan RHM Adi Rasyidi di Palembang, Senin.

Menurut dia, Partai Demokrat mendukung Helmi Yahya, karena berdasarkan poling dan artis itu juga mendaftar di partai tersebut.

Sementara Muchendi Mazhareki adalah anggota DPRD Sumsel yang juga merupakan kader Partai Demokrat berasal dari daerah pemilihan Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir.

Ia mengatakan, rencananya pasangan calon bupati/wakil bupati Helmi Yahya-Muchendi Mazhareki itu akan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Ogan Ilir pada Selasa (28/7).

"Jadi, kami dari DPD Partai Demokrat Sumsel akan mendampingi pasangan calon bupati/wakil bupati itu mendaftar di KPU Ogan Ilir Selasa (28/7)," katanya.

Ia menyatakan, Partai Demokrat bersama lima partai politik lainnya akan ikut mengantar pasangan calon bupati/wakil bupati itu mendaftar di KPU.

Sebagaimana diketahui pendaftaran pasangan calon bupati/wakil bupati di KPU dilaksanakan 27-28 Juli 2015.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.