Perluasan danau Jakabaring segera direalisasikan

id danau, danau jakabaring

Perluasan danau Jakabaring segera direalisasikan

Danau Jakabaring Palembang (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Perluasan danau SKI Air Jakabaring Palembang segera dikerjakan, karena saat ini sedang proses pembebasan lahan yang dimiliki warga.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumsel, Eddy Hermanto di Palembang, Senin membenarkan bahwa danau itu akan diperluas karena juga akan dijadikan lintasan dayung.

Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, sehingga segala yang dibutuhkan termasuk perluasan arena pertandingan harus segera dikerjakan.

Kepala Dinas PU Pengairan Provinsi Sumsel, Syamsul Bahri mengatakan, memang danau SKI akan diperluas karena juga akan dijadikan lintasan dayung.

Pihaknya rutin melaksanakan rapat dalam mengembangan lintasan dayung tersebut supaya secepatnya dapat dikerjakan, kata dia.

Mudah-mudahan pengembangan danau itu dapat dikerjakan dalam waktu dekat ini, karena sekarang sedang proses ganti rugi lahan, ujar dia.

Sementara Asisten Pemerintahan Pemerintah Provinsi Sumsel Ikhwanuddin usai rapat ganti rugi lahan perluasan danau SKI Air mengatakan, memang sekarang ini pihaknya sedang memproses ganti rugi terutama lahan milik warga yang terkena perluasan.

Lahan di sekitar danau tersebut memang ada yang dimiliki warga, sehingga perlu dilaksanakan ganti rugi, ujar dia.

Yang jelas, pihaknya terus melakukan pendataan sekaligus sosialisasi dalam ganti rugi lahan untuk pengembangan danau tersebut, tambah dia.