PDIP dukung pasangan Kuryana-Johan di Pilkada OKU

id pdip, dukungan partai

PDIP dukung pasangan Kuryana-Johan di Pilkada OKU

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memberikan dukungan ke pasangan Kuryana Aziz-Johan Anuar untuk maju bersaing di Pilkada Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan yang akan berlangsung 9 Desember 2015 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Ferlan Yuliansyah I`d di Baturaja, Minggu sesuai surat keputusan DPP PDIP bahwa dukungan partai itu untuk Pilkada OKU diberikan kepada Kuryana-Johan.

Surat tersebut ditanda tangani oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, tegas Ferlan.

Dijelaskannya, turunnya perintah dukungan menunjuk Kuryana-Johan sebagai wakilnya untuk maju bersaing di Pilkada OKU sesuai hasil rapat DPP PDI Perjuangan dan mengingat serta menimbang, pasangan tersebut lebih baik dan juga didukung masyarakat OKU, bahkan hasil survei keduanya juga tinggi.

Dengan keluarnya SK dukungan, sesuai perintah dari DPP, mereka DPC siap memenangkan pasangan Kuryana-Johan. Dan diimbau kepada simpatisan kader di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa untuk sama-sama memenangkan pasangan Kuryana-Johan sesuai instruksi dan keputusan DPP.

Devisi Penyelenggara KPU OKU, Erwin Suharja mengatakanan bahwa PKPU No 12 tahun 2015 tentang syarat pencalonan, ditegaskan untuk mencalonkan diri menjadi bupati 20 persen dari jumlah kursi di DPRD atau setara 7 Kursi.

"Jadi cukup tujuh Kursi sudah memenuhi persyaratan untuk mencalonkan diri menjadi calon bupati," katanya.