Gubernur: Tol Palembang - Indralaya gunakan kontruksi khusus

id gubernur sumsel, sumatera selatan, alex noerdin, tol palembang, tol indralaya

Gubernur: Tol Palembang - Indralaya gunakan kontruksi khusus

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan pembangunan jalan tol Palembang - Indralaya menggunakan kontruksi khusus karena jalur yang dilewati ada beberapa titik tanah rawah.

Nantinya beberapa titik rawa tersebut tidak akan ditimbun sehingga nantinya menggunakan kontruksi khusus, kata gubernur di Palembang, Sabtu.

Jadi lahan tersebut memang ada yang tidak ditimbun karena rawa, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, memang dalam mendesain jalan bebas hambatan tersebut menggunakan tenaga ahli sehingga sesuai dengan kondisi tempat. 

Jalan tol Palembang menuju Kampus Unsri Indralaya sepanjang 22 kilometer tersebut memang penting dalam mengatasi kemacetan arus lalu lintas yang sering terjadi selama ini.

Apalagi jalur tersebut merupakan jalan utama terutama bagi mahasiswa dan masyarakat yang ingin menuju Kampus Unsri dan Lampung, ujar dia.

Namun, Pemerintah Pusat sangat mendukung pembangunan jalan bebas hambatan tersebut karena Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu telah meletakan batu pertama tanda dimulainnya pembangunan tol tersebut.

Bersamaan peletakan batu pertama tol Palembang - Indraya beberapa jam sebelumnya Presiden juga meletakan jalan bebas hambatan di Lampung.

Ini menunjukan pemerintah sangat mendukung akan pembangunan infrastruktur termasuk di Sumsel, kata dia. 

Jalan tol Palembang - Indralaya tersebut memang masih ada yang lahannya belum diganti rugi dan saat ini sedang proses penggantian.