Pangdam Sriwijaya pimpin lari prajurit Kodam

id pangdam, pangdam sriwijaya

Pangdam Sriwijaya pimpin lari prajurit Kodam

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M Sahil (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/15/Den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Iskandar M Sahil memimpin lari bagi para prajurit dalam jajarannya saat masuk kerja hari kedua setelah usai cuti bersama di Palembang, Selasa.

Lari bersama yang dimulai dari Markas Kodam II/Sriwijaya tersebut menempuh jarak sepanjang 3, 2 kilometer yang mengelilingi sekitar kawasan markas TNI AD tersebut.

Usai lari bersama dilanjutkan senam bersama termasuk olahraga seperti tenis meja, bola voli dan penguatan fisik lainnya bagi jajaran prajurit dan PNS Kodam Sriwijaya tersebut.

Wakil Kepala Penerangan Kodam II/Sriwijaya Letkol Inf Paiman usai olaraga bersama mengatakan, olahraga bagi prajurit merupakan kebutuhan pokok dalam menguatan fisik.

Minimal dua kali dalam seminggu prajurit Kodam II/Sriwijaya wajib melakukan olahraga, ujar dia.

Menurut dia, kegiatan olahraga bersama ini selain untuk menjaga kebugaran fisik juga untuk lebih mempererat hubungan kebersamaan yang telah tercipta selama ini.

Yang jelas, lanjut dia, untuk membina kebersamaan antara atasan dan bawahan supaya kinerja semakin maksimal.

Apalagi setelah satu bulan berpuasa dimana kegiatan fisik dikurangi maka sekarang ditingkatkan lagi, kata dia.

Menurut dia, kekuatan fisik dan mental para prajurit harus selalu-maksimal karena sebagai abdi bangsa dan negara.

Yang jelas sebagai prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya harus kuat fisik dan sehat agar lebih maksimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari, tambah dia.