Layanan data Telkomsel naik selama lebaran

id telkom, telkom sumsel

Layanan data Telkomsel naik selama lebaran

Telkomsel (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Layanan data Telkomsel mengalami kenaikan signifikan pada Idulfitri 1436 Hijriah, yakni sebesar 140 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2014.

Kenaikan akses data yang sangat signifikan itu masih terkonsentrasi di area Jawa-Bali yang merupakan destinasi utama mudik dan daerah wisata, kata Corporate Communication Telkomsel Region Sumbagsel, Agus Winarto, di Palembang, Senin.

Menurut dia, kenaikan penggunaan data di daerah tersebut terpantau hingga lebih dari 166 persen menjadi sekitar 432 ribu gigabyte, disusul dengan area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan) dengan kenaikan hingga 155 persen menjadi sekitar 307 ribu gigabyte dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2014.

Trafik layanan data mencatat kenaikan paling tinggi sebesar 140 persen menjadi sekitar 1,5 juta gigabyte atau meningkat dibandingkan dengan trafik data pada periode yang sama tahun 2014.

Sedangkan apabila dibandingkan dengan hari normal 2015 terdapat kenaikan sekitar 14 persen, katanya lagi.

Ia mengungkapkan, untuk layanan suara di hari Lebaran 2015 ini naik sebesar 13 persen menjadi sekitar 1,4 miliar menit, jika dibandingkan dengan trafik percakapan pada periode yang sama tahun 2014.

Sedangkan bila dibandingkan dengan hari normal tahun 2015, trafik suara turun sebesar satu persen, ujarnya.

Dia menyatakan, untuk layanan SMS cenderung stagnan dengan sedikit penurunan sekitar empat persen menjadi 957 juta SMS, atau menurun jika dibandingkan dengan trafik SMS pada periode yang sama tahun 2014.

Sedangkan apabila dibandingkan dengan hari normal 2015, trafik SMS turun sekitar tiga persen, katanya lagi.

Tingkat keberhasilan koneksi data dan tingkat keberhasilan pengiriman SMS mencapai lebih dari 99 persen.

Tingkat kesuksesan panggilan mencapai lebih dari 98 persen, artinya tidak ada masalah yang berarti dan secara umum pelanggan dapat menikmati layanan yang nyaman, kata Agus lagi.