Kapolri dengar paparan kronologis kerusuhan Karubaga

id kapolri, kerusuhan paparan kronologis kerusuhan karubaga papua, kasus karubaga

Kapolri dengar paparan kronologis kerusuhan Karubaga

Kapolri Badrodin Haiti (FOTO ANTARA)

...Kerusuhan di Karubaga terjadi saat umat Islam sedang melaksanakan sholat Ied hingga menyebabkan 53 kios habis dibakar, termasuk mushala yang lokasinya di lingkungan kios...
Jayapura (ANTARA Sumsel) - Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, sesaat setibanya di Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu langsung mendengar paparan tentang kronologis kerusuhan di Karubaga dan penanganannya.
       
Paparan yang disampaikan  Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende itu berlangsung di salah satu hotel yang jaraknya sekitar satu kilometer dari bandara Sentani.
       
Kepala KP3 Udara Sentani Iptu Jubelina Wally yang dihubungi Antara, Minggu mengakui, Kapolri yang  didampingi Direktur Operasi Polri Irjen Pol Unggung Cahyono, tiba sekitar pukul 06.50 WIT dengan menggunakan pesawat komersil.
       
Setibanya di bandara, Kapolri yang dijemput Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende dan sejumlah pejabat dilingkungan Polda Papua langsung menuju ruangan vip bandara sebelum melanjutkan perjalanan ke hotel yang berlokasi di Kota Sentani.
       
Seusai mendengar paparan Kapolri dan rombongan dengan menggunakan pesawat twin otter milik Trigana menuju Karubaga, Ibukota Kabupaten Tolikara, jelas Iptu Jubelina Wally.
       
Kerusuhan di Karubaga terjadi saat umat Islam sedang melaksanakan sholat Ied hingga menyebabkan 53 kios habis dibakar, termasuk mushala yang lokasinya di lingkungan kios.
       
Sebanyak 11 orang mengalami luka tembak, satu diantaranya meninggal setelah sempat dievakuasi ke RSUD Jayapura.