Warga mulai ramai pesan tiket balik

id mudik, loket bus

Warga mulai ramai pesan tiket balik

Armada angkutan mudik lebaran (ANTARA FOTO)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Warga di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan pada hari kedua Idul Fitri sudah mulai ramai memesan tiket balik ke Palembang.

Salah seorang warga, Sari di Baturaja, Sabtu mengatakan, kalau masyarakat yang memesan tiket balik ke Palembang sudah mulai ramai.

Menurut dia, di salah satu travel di Baturaja bahkan untuk hari Minggu dengan tujuan Baturaja ke Palembang sudah penuh semua.

Karena itu, dirinya terpaksa memesan tiket balik pada hari Senin (20/7), itupun dapatnya untuk yang sore hari, katanya.

Ia mengatakan, harga tiket Baturaja ke Palembang Rp85 ribu per orang atau sama pada saat sebelum Idul Fitri 1436 Hijriah.

Ia mengakui, tiket tersebut memang mengalami kenaikan bila dibandingkan pada hari biasa antara Rp65 ribu sampai Rp75 ribu per orang.

Walaupun harga tiketnya mengalami kenaikan, tetapi tetap saja masyarakat banyak yang memesan untuk balik ke Palembang, ujarnya.

Sehubungan dengan hal itu maka tiketnya harus dipesan dahulu, karena kalau tidak maka akan susah untuk mendapatkannya, sebab biasanya yang balik ramai, apalagi akan berakhirnya masa liburan, katanya.

Sebagaimana diketahui pemerintah memberikan libur dan cuti bersama kepada PNS untuk merayakan Idul Fitri 1436 Hijirah mulai 16 hingga 21 Juli 2015.