Gubernur: Idul Fitri ajang hilangkan rasa sombong

id gubernur, alex noerdin

Gubernur: Idul Fitri ajang hilangkan rasa sombong

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Edy Parmansyah)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin minta dalam Idul Fitri dijadikan ajang sebagai upaya untuk menghilangkan rasa sombong dan bangga dengan apa yang dimiliki.

Mari ganti itu semua dengan rasa kasih sayang dan persaudaraan dalam meningkatkan iman dan taqwa, kata gubernur dalam arahannya saat Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Jumat.

Selain itu pada hari kemenangan ini lupakan silang sengketa dan dengan keberanian luar biasa, serta akui segala kesalahan yang telah diperbuat selama ini, kata dia.

Oleh karena itu dalam kesempatan berlebaran ini mari satukan niat tulus dalam sanubari untuk menghilangkan rasa benci, dengki, iri dan dendam.

Mari bermaaf-maafan dan buka lembaran baru masih putih serta tutup halaman lama yang mungkin banyak terdapat noda, katanya.

Menurut gubernur, Pemerintah Provinsi Sumsel dan jajarannya saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan termasuk dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat.

Dalam bidang keagamaan, lanjut gubernur, pihaknya rutin memberikan bantuan pada Pondok Pesantren, Masjid dan Mushalla.

Selain itu akan dibangun Ka`bah untuk mempermudah ummat Islam dalam menjalankan ibadah haji, tambah dia.

Sementara Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumsel Drs H Hambali dalam khutbahnya mengatakan, semua bersyukur telah mampu menyelesaikan ibadah di Ramadhan pada tahun ini yang diharapkan Allah SWT menerima puasa sehingga menjadi orang memperoleh keberuntungan.

Memang, lanjut dia, semua ummat Islam tidak mengetahui secara pasti apakah amal ibadah diterima termasuk ibadah sepanjang Ramadhan.

Namun, ibadah selama Ramadhan antara lain keimanan meningkat di luar bulan puasa.

Sementara, ribuan masyarakat memadati bahkan sampai ke jalan serta jembatan untuk menunaikan Shalat Idul Fitri dengan KH Kgs A Nawawi Dencik Al Hafidz sebagai Imam.