Bupati serahkan paket sembako kepada kaum duafa

id sembako, paket sembako

Bupati serahkan paket sembako kepada kaum duafa

Pembagian sembako lebaran (FOTO Antarasumsel.com/Fenny)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Kuryana Aziz menyerahkan sebanyak 500 paket sembilan bahan pokok kepada kaum duafa di daerah tersebut.

Penyerahan paket sembilan bahan pokok (sembako) tersebut sebagai bentuk perhatian dan rasa kepedulian terhadap sesama menjelang Idul Fitri, kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Aziz di Baturaja, Senin.

Penerima paket sembako gratis ini dikhususkan kepada kaum duafa yang berhak menerimanya di tiga titik lokasi yakni Hotel Redante II 100 paket, Desa Batumarta I sebanyak 100 paket dan 13 dusun di Desa Batuwinagun kebagaian 300 paket.

Usai menyerahkan sembilan bahan pokok di Desa Batuwinangun Kecamatan Lubuk Raja, Bupati Kuryana Aziz mengatakan, sembako ini sengaja diserahkan menjelang hari raya, karena disaat itu kebutuhan masyarakat meningkat.

"Kita berharap para keluarga kurang beruntung ikut bergembira menyambut Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, Alhamdulillah berkat kerja sama antara Pemkab OKU dan Bank Syariah Mandiri di bantu keluarga besar pak Sucipto dan H Rudi salah satu pengusaha Desa Batuwinangun, 500 paket sembako ini bisa kita salurkan kepada yang berhak " ungkap Kuryana.

Sebelumnya dihadapan ratusan warga 13 dusun Desa Batuwinangun dan Batumarta I, Kuryana Aziz mengakui jika sembako yang diberikan secara cuma cuma ini tidak seberapa jika dinilai secara materi, tapi ini merupakan bentuk peduli pemerintah akan meningkatnya kebutuhan hidup masyarakat menjelang lebaran.

Sementara, H Rudi salah satu pengusaha di Batumata mengungkapkan, bantuan sembako ini sudah dikemas dalam paket untuk memudahkan pembagian, terdiri atas beras, gula pasir, minyak goreng, susu, margarin, gandum, terigu dan mie instan dengan harga bila diuangkan lebih kurang Rp100 ribu setiap paket

"Keluarga kami bersyukur bisa membantu walaupun sedikit", ungkap H Rudi.