Daging murah di Palembang diserbu masyarakat

id daging, daging murah

Daging murah di Palembang diserbu masyarakat

Daging murah diserbu warga (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selli)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Daging murah dari operasi pasar yang digelar Kementerian Perdagangan dengan Perum Bulog Sumsel di Pasar Cende Palembang diserbu masyarakat yang akan berbelanja di daerah tersebut.

Pantauan di Pasar Cende Palembang, Minggu, setelah daging sapi diturunkan dari mobil dan dijual ke pengecer maka masyarakat segera berdesakan untuk mendapatkan kebutuhan pokok menjelang Lebaran tersebut.

Namun walaupun banyak diminati masyarakat tetapi pelaksanaanya tetap tertib dan warga mengantri untuk mendapatkan daging sapi tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel Permana mengatakan, memang operasi pasar dilaksanakan dibeberapa pasar di Palembang untuk membantu masyarakat akan daging dengan harga yang terjangkau.

"Memang, masyarakat banyak pilihan sehingga gelar pasar murah dilaksanakan di pasar tradisional yang ada di daerah ini," ujar dia.

Daging tersebut disebut Permana didatangkan dari luar dan sudah dipotong untuk meringankan harga angkut.

Sementara Kepala PD Pasar Palembang Apriyadi minta masyarakat untuk tertib dalam mendapatkan daging yang dijual dengan harga dibawah harga di pasaran.

Apriyadi juga mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir untuk mendapatkan daging tersebut karena selain pasar Cende ada empat pasar lagi yang menjadi target operasi pasar yakni Sekip Ujung, Kuto, Lemabang dan Pal 5 Palembang.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan pedagang daging yang menjual dengan harga di atas yang telah ditetapkan yakni Rp99 ribu perkilogram.

"Hal ini karena pasar murah untuk membantu masyarakat dalam menghadapi lebaran nanti," ujarnya.