Telkomsel optimistis mampu antisipasi lonjakan layanan data

id telkom, telkom siapkan layanan data

Telkomsel optimistis mampu antisipasi lonjakan layanan data

Telkomsel (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pihak Telkomsel merasa optimistis mampu mengantisipasi lonjakan layanan data hingga 230 persen dari layanan data saat ini dalam menghadapi lebaran nanti.

General Manager Sales Region Sumbagsel, Badar di dampingi GM ICT Operation Region Sumbagsel, Yogi R Bahar di Palembang, Rabu menyampaikan hal itu sehubungan dengan kesiapan Telkomsel menjelang lebaran tahun 2015.

Menurut dia, lonjakan layanan data itu akibat kebiasaan pelanggan yang tidak lagi mengunakan SMS melainkan menggunakan messenger dan jejaring sosial untuk mengucapkan selamat berpuasa maupun Idul Fitri.

Untuk pengisian pulsa, Telkomsel sudah mengantisipasi dan menjamin pelanggan tetap akan dapat melakukan pengisian pulsa tanpa gangguan yang berarti, katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun lalu lonjakan penggunaan layanan Telkomsel di regional Sumbagsel pada satu hari sebelum lebaran (H-1) yakni voice meningkat lebih dari 10 persen dari kondisi normal.

Kemudian SMS meningkat lebih dari 30 persen dari kondisi normal dan layanan data meningkat lebih dari 40 persen dari kondisi normal, ujarnya.

Ia menyatakan, dari pengalaman tahun lalu tersebut, Telkomsel optimistis mampu melayani perkiraan lonjakan yang mungkin terjadi baik voice, sms maupun penggunaan layanan data.

Tahun ini Telkomsel secara khusus melakukan antisipasi lonjakan tersebut dengan meningkatkan layanan untuk voice yang mampu melayani hingga kenaikan sekitar 140 persen dari kondisi normal pengguna.

SMS yang mampu melayani hingga sekitar 180 persen dari kondisi normal pengguna SMS pada saat bersamaan di regional Sumbagsel, tuturnya.

Selain itu, ada empat grapari Telkomsel yang akan tetap memberikan pelayanan pada hari lebaran, yakni grapari Lampung, grapari Palembang di Jalan Veteran dan grapari mitra di mall Palembang Square dan grapari Jambi, katanya.