Polres Lubuklinggau siagakan anggota di setiap bank

id bank, petugas pengamanan

Polres Lubuklinggau siagakan anggota di setiap bank

Ilustrasi (FOTO ANTARA)

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Polres Lubuklinggau Sumatera Selatan, menempatkan anggota di setiap kantor bank setempat untuk pengamanan penukaran uang menjelang Idul Fitri 1436 Hijriyah, meskipun saat ini keamanan cukup kondusif.

Saat ini aktifitas masyarakat terjadi peningkatan dalam hal bertransaksi termasuk penukaran uang, menjual perhiasan dan lainnya yang perlu pengamanan dari kepolisian, kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Wahyu Widodo, Selasa (7/7).

Ia mengatakan, pengamanan di setiap kantor bank itu sesuai permintaan masing-masing yang jumlahnya sekitar 17 bank di Lubuklinggau termasuk pengamanan kantor Pegadaian setempat.

Selain itu pengamanan di sejumlah toko mas, pakaian dan pusat perbelanjaan serta di stasiun kereta api yang saat ini mulai ramai untuk pulang kampung.

Petugas yang diturunkan ke berbagai lokasi rawan kriminal itu jumlahnya mencapai ratusan orang baik berpakaian dinas maupun petugas berpakaian sipil.

"Pada berbagai lokasi itu kita sudah berkoordinasi dengan petugas pengamanan (satpam) untuk bekerja sama dalam hal pengamanan termasuk dengan masyarakat," katanya.

Pengamanan di setiap kantor bank itu sudah dilakukan sejak dulu, tapi intensitasnya mendekati lebaran terjadi peningkatan, sehingga personel di lapangan ditambah khususnya dari Reskrim dan intel yang berpakaian sipil, ujarnya.

Seorang karyawan Pegadaian Kota Lubuklinggau, Amri mengatakan menjelang lebaran 1436 H diperlukan penambahan pengamanan, karena transaksi masyarakat terjadi peningkatan.

Saat ini pengambilan perhiasan emas dan kendaraan di Pegadaian setempat cukup ramai, namun ada juga memberikan agunan untuk biaya kebutuhan lebaran, ujarnya.