Danrem: ketahanan pangan harus dimaksimalkan

id danrem, danrem 044 gapo

Danrem: ketahanan pangan harus dimaksimalkan

Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Suko Basuki (Foto:antarasumsel.com/15/Evan Ervani)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komandan Korem 044 Garuda Dempo, Kolonel Inf Suko Basuki mengatakan, semua pihak harus memaksimalkan program ketahanan pangan supaya semakin berhasil.

Begitu juga Dandim yang baru harus memimpin program ketahanan pangan sehingga semakin maksimal, kata Danrem kepada wartawan usai serahterima jabatan Dandim 0401 Musi Banyuasin dari Letkol Inf Arief Hidayat kepada penggantinya Letkol Inf Ignatius Wiwoho di Palembang, Senin.

Dandim yang lama sekarang mendapat tugas di Mabes TNI AD, sementara yang baru sebelumnya Kasi Intel Korem 073 Makotarama, Salatiga Jawa Tengah.

Lebih lanjut dia mengatakan, Kabupaten Musi Banyuasin salah satu daerah pengahasil beras terbesar di Sumsel, karena persawahannya juga cukup luas.

Oleh karena itu program pemerintah pusat tersebut perlu disukseskan bersama sehingga ketahanan pangan semakin berkembang, ujar dia.

Sementara Dandim yang baru mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan petugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam mendukung program ketahanan pangan tersebut.

Jadi pengalaman yang didapat terutama di Pulau Jawa selama ini akan diterapkan di Sumsel, katanya.

Apalagi masyarakat Pulau Jawa mayoritas bertani dan itu akan diterapkan di daerah ini.

Sementara Dandim yang lama mengatakan, memang ketahanan pangan harus disukseskan bersama sehingga semakin berhasil.

Apalagi di Musi Banyuasin pertaniannya cukup luas sehingga petugas Babinsa harus dimaksimalkan lagi, tambah dia.