Kuryana diusung mayoritas partai besar Pilkada 2015

id Kuryana Ketua Nasdem

Kuryana diusung mayoritas partai besar Pilkada 2015

Kuryana Aziz (Foto:antarasumsel.com/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Bakal calon bupati dan wakil bupati, Kuryana Aziz dan Johan Anuar akan diusung mayoritas partai besar pada Pilkada Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, 9 Desember 2015.

Partai besar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mayoritas akan memberikan dukungan kepada bakal calon bupati-wakil bupati Kuryana-Johan pada Pilkada mendatang, kata calon incumbent Kuryana Aziz di Baturaja, Minggu.

Kuryana yang juga Bupati OKU mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada lima partai politik (Parpol) yang menyatakan dukungan atau mengusungnya maju ke Pilkada mendatang, dengan berpasangan Johan Anuar (Ketua DPRD OKU).

Adapun lima Parpol tersebut, yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, PKB, Partai NasDem dan Partai Gerindra, total lebih dari 15 kursi.

Menurut dia, untuk sementara lima partai yang menyatakan memberikan dukungan dan mengusung kedua bakal calon tersebut maju di Pilkada, artinya partai-partai besar ini memberikan kepercayaan untuk memimpin OKU lima tahun ke depan.

Sementara, untuk deklarasi dukungan masing-masing partai hanya menunggu ketetapan DPP. Adapun yang sudah mendeklarasikannya sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, baru dari Partai NasDem yang memiliki tiga kursi di DPRD OKU.

"Empat lagi, tinggal menunggu waktu saja. Semua butuh proses. Kita sangat menghormati proses-proses yang ada pada partai," jelasnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Demokrat OKU, Hj Indrawati menegaskan, dukungan untuk pasangan bakal calon dari partai berlambang mercy itu, ditujukan kepada Kuryana Aziz-Johan Anuar.

Rekomendasi baik dari DPD kabupaten maupun provinsi yang disampaikan ke DPP hanya satu pasangan itu saja.

"Kita sebenarnya tinggal menunggu turunan dari DPP. Kebenaran partai kami baru sudah menjalankan Munas dan mempersiapkan kinerja lima tahun ke depan, maka hal ini diselesaikan dulu. Tapi tidak akan lama dan surat keputusan dukungan dari DPP akan keluar," katanya.

Sementara, untuk pasangan bakal calon bupati dan Wakil bupati lainnya, yaitu Percha-Nasir mendapat empat dukungan Parpol. Empat Parpol dimaksud yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) serta Partai Hanura.

Memang secara kuota untuk dukungan, koalisi empat parpol yang memiliki total sembilan (9) kursi di DPRD OKU, sudah cukup bahkan lebih satu kursi. "Sementara yang sudah jelas ya baru empat partai ini, PKS, PBB, PKPI dan Hanura. Tapi mudah-mudahan, soal partai ini akan ada penambahan lagi," ungkap Percha.

Sementara itu, Nasir Agun, calon wakil Bupati pasangan Hj Percha Leanpuri, mengaku akan menghimpun para pendukungnya di Pilkada 2010 lalu yang kini tercerai berai.

Nasir Agun, sendiri merupakan salah satu kandidat calon bupati di Pilkada 2010.

"Saya akan menghubungi para pendukung di Pilkada 2010, baik secara langsung maupun melalui perwakilan supaya mereka tahu," ujar Nasir.