Bulog gelar pasar murah sembako

id bulog, pasar murah sembako

Bulog gelar pasar murah sembako

Kepala Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Miftahul Adha (Foto Antarasumsel.com/15/Evan Ervani)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung akan menggelar pasar murah sembako kembali menjelang lebaran untuk membantu masyarakat dalam penyediaan bahan pokok.

Kepala Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Miftahul Adha menyampaikan hal itu pada saat buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim piatu di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, pasar murah itu akan dilaksanakan pada 10 Juli karena melihat animo masyarakat ketika pasar murah dilakukan pada 3 Juli 2015.

"Jadi, ada satu kali lagi pasar murah yang kami lakukan sebelum Idul Fitri nanti," katanya.

Ia mengatakan, stok beras di gudang Bulog hingga saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 9 bulan sampai 10 bulan ke depan atau sampai tahun 2016.

"Karena itu, masyarakat diimbau tidak perlu panik, karena stok di gudang Bulog masih penuh dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Sementara mengenai buka puasa bersama ia juga menyatakan, buka puasa bersama itu dilakukan dalam rangka silaturahim dan kebersamaan.

"Kita undang juga anak yatim piatu sebanyak 50 orang pada buka puasa bersama ini," tuturnya.

Hal itu dilakukan dalam rangka memupuk iman dan takwa, katanya seraya menyampaikan kalau bisa kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan setiap tahun.