Pusri gelaar pasar murah

id pasar murah pusri gelar pasar murah

Pusri gelaar pasar murah

Pasar murah Ramadhan (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pupuk Sriwijaya menggelar pasar murah di delapan kelurahan Kota Palembang, 4-5 Juli 2015 untuk meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah dan para pekerja informal yang akan merayakan Hari Raya.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Pusri M Romli di Palembang, Sabtu, seusai pelepasan lima unit armada sembako mengatakan, pasar murah ini digelar sesuai dengan intruksi Kementerian BUMN mengingat PT Pusri adalah anak perusahaan dari Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC).

"Untuk itu, PT Pusri menyiapkan 11.000 paket sembako untuk warga sekitar lingkungan perusahaan yakni kecamatan Ilir Timur II dan Kecamatan Kalidoni," katanya.

Ia menginformasikan, untuk kegiatan hari pertama, PT Pusri menggelar di Lapangan Angkatan Laut dan Lapangan Kios Terapung (Kelurahan 1 Ilir), Kantor Kelurahan 2 Ilir, di RT 37 dan RT 39 (Kelurahan 3 Ilir), dan di Kantor Kelurahan Sungai Buah dan Lapangan Voli RT 07.

Kemudian, untuk hari kedua dijadwalkan di Kantor Kelurahan Kalidoni, Masjid Al Iklas dan RT 24 (Sungai Selayur), Kantor Kelurahan Sungai Selincah dan Kantor Kelurahan Sungai Lais.

"Warga hanya membeli paket sembako yang terdiri atas beras (5 kg), minyak goreng (1 liter) dan gula pasir (2 kg) dengan harga Rp40 ribu dari Rp101.750 harga sebenarnya," ujarnya.

Selain menggelar pasar murah, Pusri juga menggelar kegiatan keagamaan selama Ramadhan, seperti safari ke masjid sekitar perusahaan sekaligus memberikan bantuan.

Sebanyak 30 masjid dan 30 musyalah diberikan bantuan uang pengembangan kegiatan keagamaan.