PHRI Sumsel siap wujudkan hotel di Sungai Musi

id phri sumsel, phri, pembangunan hotel, hotel, restoran, siap wujudkan hotel di sungai musi, tepi sungai musi, sungai

...Keberadaan hotel di daerah aliran Sungai Musi dapat mendukung pengembangan wisata air yang saat ini tengah dikembangkan Pemerintah Kota Palembang...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan siap mewujudkan pembangunan hotel berbintang di tepian Sungai Musi bersama BUMN pengembang pariwisata PT Indonesia Tourism Development Corporation/ITDC.

Keberadaan hotel di daerah aliran Sungai Musi dapat mendukung pengembangan wisata air yang saat ini tengah dikembangkan Pemerintah Kota Palembang, kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, Kota Palembang dengan Sungai Musi yang berada di tengah kota memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan wisata air.

Fasilitas restoran yang ada di tepian Sungai Musi saat ini memiliki daya tarik yang tinggi bagi wistawan nusantara dan mancenegara yang berkunjung ke Bumi Sriwijaya itu,

Dengan dibangunnya fasilitas hotel berbintang di daerah aliran Sungai Musi dan terus dilakukannya penambahan fasilitas pendukung lainnya, diharapkan ke depan kota ini memiliki objek wisata air yang menjadi kebanggaan masyarakat serta dapat menarik banyak wisatawan berkuinjung, katanya.

Dia menjelaskan, untuk mendukung segera terwujudnya pembangunan hotel tersebut, pihaknya siap memfasilitasi dalam melakukan berbagai persiapan dan merekrut tenaga kerja yang memiliki kompetensi di bidang pelayanan jasa perhotelan dan restoran serta berstandar internasional

Untuk menyiapkan tenaga kerja yang berkompeten sesuai dengan bidangnya dan berstandar internasional, pihaknya didukung Badan Standarisasi Nasional Pusat (asesor dari Kementerian Pariwisata) akan melakukan pelatihan kepada karyawan hotel dan restoran, ujarnya.

Sementarta mengenai jumlah hotel di Kota Palembang, saat ini terus bertambah seiring sering dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan olahraga serta berbagai kegiatan lainnya berskala nasional dan internasional.

Kota Palembang dalam lima tahun terakhir menjadi salah satu tempat tujuan investasi bidang perhotelan dan restoran, karena setiap digelarnya kegiatan tingkat nasional dan internasional kamar hotel selalu ramai, bahkan ada yang sempat menolak tamu.

Dengan terus dibangunnya hotel baru yang memiliki fasilitas modern dan berstandar internasional, diharapkan Kota Palembang akan semakin dilirik sebagai tempat wisata favorit dan penyelenggara berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional, ujar Herlan.