Gabsi Sumsel siapkan pemusatan latihan di Jakarta

id gabsi sumsel, gabungan bridge seluruh indonesia, bridge, pon jabar

Gabsi Sumsel siapkan pemusatan latihan di Jakarta

Olahraga brigde (ANTARA FOTO)

....Harapannya, pada PON Jabar nanti, Bridge Sumsel bisa mencetak sejarah baru dengan berhasil turun `full team` yakni nomor beregu putra, beregu putri, dan pasangan....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia menyiapkan pemusatan latihan daerah bagi 14 atlet di Jakarta, 25 Juli-31Agustus 2015 untuk persiapan mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional di Batam, September mendatang.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sumsel, Mgs Holil di Palembang, Jumat, mengatakan, pemusatan latihan itu tujuannya mencapai target meraih tiket ke PON Jawa Barat tahun 2016 untuk semua nomor.

"Harapannya, pada PON Jabar nanti, Bridge Sumsel bisa mencetak sejarah baru dengan berhasil turun `full team` yakni nomor beregu putra, beregu putri, dan pasangan," kata Holil.

Ia mengemukakan, pada PON Jabar mendatang, Gabsi Sumsel menargetkan meraih satu medali emas mengingat pada ajang serupa empat tahun lalu sebatas menyumbangkan satu medali perak atas nama Novri Kaligis.

Menurutnya, Gabsi optimitis target ini dapat tercapai karena ke-14 atlet yang diproyeksikan ke PON Jabar sudah masuk program pembinaan atlet KONI Sumsel.

Dalam program tersebut, setiap atlet mendapatkan kesempatan beruji coba dengan atlet-atlet daerah lain, mengikuti kejuaraan di dalam dan luar negeri, hingga mendapatkan uang pembinaan yang jumlanya bervariasi sesuai dengan prestasi.

Dari 14 atlet itu, ia melanjutkan, 13 atlet masuk kategori pratama dengan mendapatkan uang pembinaan Rp2,5 juta per bulan, dan seorang atlet masuk kategori madya dengan Rp3,5 juta.

"Harapannya, melalui program ini, atlet semakin berkualitas dan memiliki daya saing dalam perebutan medali," kata dia.

Bridge merupakan salah satu cabang olahraga yang diharapkan Sumsel mendulang medali pada PON Jabar tahun 2016.

Olahraga ini mulai terlihat geliatnya di Sumsel ketika daerah tersebut menjadi tuan rumah PON tahun 2004.

Pada PON di Riau tahun 2012, bridge hanya menyumbangkan medali perak atas nama Novri Kaligis.