Wakil Gubernur minta kabupaten percepat pembangunan infrastruktur

id wakil gubernur sumsel, ishak mekki, pemerintah kabupaten, pembangunan, infrastruktur,

Wakil Gubernur minta kabupaten percepat pembangunan infrastruktur

Wakil gubernur Sumsel Ishak Mekki (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki minta kepada pemerintah kabupaten dan kota untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bukan itu saja tetapi dengan adanya pembangunan infrastruktur maka angka kemiskinan semakin menurun, kata Wakil Gubernur usai memimpin rapat masalah kemiskinan di Palembang, Jumat.

Lebih lanjut dia mengatakan, dimaksimalkannya pembangunan infrastruktur karena itu antara lain salah satu penyebab lambatnya menurunkan kemiskinan.

Oleh karena itu pihaknya mengumpulkan semua instansi terkait supaya kemakmuran masyarakat semakin meningkat, ujar dia.

Yang jelas, pihaknya meminta kabupaten dan kota memaksimalkan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pembangunan jalan antara lain harus diperbanyak terutama menuju pada sentra produksi, ujar dia.

Kesemuanya itu tidak lain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga pembangunan infrastruktur perlu dimaksimalkan, kata dia. 

Selain itu program pembangunan harus menyentuh kebutuhan masyarakat sehingga tingkat kemiskinan semakin berkurang.

Dalam kesempatan itu Wagub juga minta supaya pemerintah kabupaten dan kota menganggarkan dana yang lebih besar untuk pembangunan infrastruktur. 

Wakil Gubernur berharap melalui rapat koordinasi tersebut permasalahan yang belum dilaksanakan sehingga Sumsel semakin sejahtera.