Calon bupati rekomendasi PDIP harus sekolah partai

id dprd, dprd sumsel

Calon bupati rekomendasi PDIP harus sekolah partai

Yudha Rinaldi (Foto Antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk dicalonkan pada pemilihan kepala daerah Desember 2015, harus ikut sekolah partai.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Yudha Rinaldi di Palembang, Kamis menyampaikan hal itu terkait dengan pilkada serentak Desember 2015 di tujuh kabupaten di provinsi tersebut.

Menurut dia, bakal calon bupati/wakil bupati yang sudah mendapat rekomendasi untuk dicalonkan dari PDI Perjuangan harus mengikuti sekolah partai dahulu.

Untuk pelaksanaan sekolah partai bakal calon bupati/wakil bupati dari tujuh kabupaten di Sumatera Selatan diperkirakan digelar pada pertengahan Juli 2015, katanya.

Ia mengatakan, untuk nara sumber sekolah partai yang diselenggarakan PDI Perjuangan itu adalah orang-orang berpengalaman di bidangnya.

Adapun materi yang disampaikan pada sekolah partai itu antara lain tentang birokrasi, kemudian anggaran dan lainnya.

Ia menyatakan, sekarang ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan siapa bakal calon bupati/wakil bupati yang akan dicalonkan pada pilkada di tujuh kabupaten di Sumsel.

"Nanti, nama-nama yang akan direkomendasikan dari DPP PDI Perjuangan itu langsung berpasangan," ujarnya.

Rekomendasi dari DPP untuk bakal calon bupati/wakil bupati yang akan diusung pada pilkada nanti sebelum lebaran ini diharapkan sudah keluar, kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas menambahkan.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering UlU Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.