Legislator: gubernur supaya kontrol distribusi sembako

id sembako, distribusi sembako

Legislator: gubernur supaya kontrol distribusi sembako

Permintaan sembako jelang Ramadhan dan Idul Fitri meningkat (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumatera Selatan mengharapkan Gubernur setempat melalui SKPD terkait untuk mengontrol kelancaran distribusi barang dan jasa, menjelang Idul Fitri yang tinggal beberapa minggu lagi.

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumatera Selatan HA Wahab Nawawi di Palembang, Senin menyampaikan hal itu terkait dengan hari lebaran yang tinggal beberapa minggu lagi.

Menurut dia, dengan begitu tidak terjadi hambatan yang akan berdampak terhadap pemenuhan kebutuhan menjelang Idul Fitri, terutama sembilan bahan pokok (sembako).

Hal yang sama juga disampaikan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumsel Husni Thamrin bahwa di dalam bulan Suci Ramadan dan menghadapi Idul Fitri yang masih beberapa minggu lagi, harga sembako sudah mulai naik.

"Fraksi Partai Demokrat mengharapkan selain upaya yang telah dilakukan pemerintah Sumsel untuk meringankan beban masyarakat yakni dengan operasi pasar, juga pemerintah menjamin kelancaran pasokan kebutuhan bahan pokok," katanya.

Ia mengatakan, untuk menjamin kelancaran distribusi sembako itu, adalah melakukan monitoring stok serta melakukan koordinasi dengan provinsi terdekat lainnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel Budiarto Marsul meminta pihak terkait untuk mengantisipasi jangan sampai ada kenaikan harga sembako di Palembang.

Komisi II DPRD Sumsel juga masih mengatur jadwal untuk turun ke pasar guna mengecek harga sembako dalam menghadapi lebaran.

Selain itu, anggota dewan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait memantau harga di pasaran, katanya.