Nasdem akan usung kader sendiri pada Pilkada

id nasdem, kader nasdem sendiri

Nasdem akan usung kader sendiri pada Pilkada

Kuryana Aziz (Foto:antarasumsel.com/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Nasdem Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan akan mengusung kader sendiri yaitu Kuryana Aziz berpasangan dengan Johan Anuar untuk maju saat Pilkada pada 9 Desember 2015.

Wakil Ketua I DPD Nasdem Ogan Komering Ulu (OKU) Bidang Pemenangan Pemilu, Mulawarman di Baturaja, Minggu mengatakan bahwa partainya akan mengerahkan seluruh kader dan simpatisan dari "akar rumput" guna mendapat dukungan yang diperoleh murni atas keinginan masyarakat ingin perubahan, menjadikan OKU maju dan gemilang sebagai selogan dalam Pilkada mendatang.

"Kami akan berbuat agar bisa diterima oleh masyarakat. Pertarungan ini bukan hanya pertarungan politik, melainkan untuk melihat wajah OKU ke depan. Tentunya, kita tidak ingin pembangunan dan perekonomian bergerak lamban di OKU," ungkapnya.

Menurut dia, satu hal yang membuatnya berupaya memenangkan Pilkada 9 Desember 2015, yakni karena bakal calon bupati yang akan dimenangkan adalah kader sendiri, yakni Kuryana Aziz.

Selain itu kata dia, partai besar seperti Golkar dan Demokrat, PKB serta Gerindra siap bergabung untuk mengusung kader Nasdem OKU.

"Dalam waktu dekat kita akan konsolidasikan kader dan bekerja cepat, karena kebetulan kepengurusan yang baru untuk DPD Partai Nasdem OKU baru dilakukan, sehingga perlu ekstra menyusun semua keperluan partai," kata Mulawarman.

Dari hasil survei yang dilakukan DPP Partai Nasdem, untuk pasangan Kuryana Aziz-Johan Anuar saat ini sudah mampu meraih dukungan 65 persen jauh melejit dibandingkan saat keduanya masih ingin maju perorangan.

"Ini membuktikan kalau masyarakat OKU khususnya Pegawai Negeri Sipil sangat mendukung bergabungnya Kuryana dan Johan, namun hal itu jangan sampai membuat kita lengah. Rapatkan barisan demi menuju OKU Maju dan Gemilang," katanya.

Di sisi lain ia juga menegaskan, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung merupakan orang-orang sarat akan pengalaman di pemerintahan dan legislatif.

Sebab lanjut dia, kalau hanya ambisi saja itu belum bisa menjadi patokan untuk kemajuan melainkan berbekal pengalaman maka persoalan yang sukarpun akan mudah dipecahkan.

"Dari semua itu yang tidak kalah penting atau mendasar, yakni putra daerah, karena dengan putra daerah inilah sangat konsen untuk memikirkan pembangunan di daerahnya," jelasnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Nasdem OKU, Kuryana Aziz yang sekarang menjabat Bupati setempat meminta, seluruh kadernya diberi peran dan tanggung jawab dalam pemenangan Pilkada agar bekerja profesional dan penuh dengan tanggung-jawab.

"Saya tak mungkin bisa meraih kemenangan ini tanpa didukung semua kader dan simpatisan," ujarnya.