Tiga tahanan Polres kabur terus diburu

id polres, polres oku

Tiga tahanan Polres kabur terus diburu

Polres OKU (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Tiga tahanan Polres Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan yang tersangkut kasus narkoba kabur dari sel tahanan Satlantas Polres setempat, Kamis (25/6) dini hari, sekarang ini terus diburu.

Ketiga tahanan kabur itu yakni Wawan Supriadi warga Dr M Hatta Kelurahan Baturaja Timur Ogan Komering Ulu (OKU), Dinsi warga Padang Bindu Semidang Aji dan Helmi Agustia warga Kelurahan Kemalaraja, kata Kapolres OKU, AKBP Dover cristian Lumban Gaul di dampingi Kabag Ops,Kompol MP Nasution di Baturaja, Jumat.

Dijelaskan Kapolres, kaburnya ketiga tahanan itu diduga pada, Kamis (25/6) sekitar pukul 01:00 Wib dinihari.

Belum tahu pasti cara ketiga tersangka melarikan diri, karena saat petugas melakukan olah tempat kejadian tidak ada kerusakan di sel dan kunci gembok sel.

"Pintu sel itu ada tiga lapis, tidak ada yang rusak. Kita sedang melakukan pendalaman dan penyelidikan," katanya.

Menurut dia, atas peristiwa itu pihak kepolisian memeriksa 12 anggota polisi yang bertugas piket di hari kejadian, apakah akibat kelalaian atau ada unsur lain.

"Sampai saat ini kita masih mendalami bagaimana cara para tahanan melarikan diri," katanya.

Ia menambahkan, tiga tahanan kabur itu sekamar dengan lima orang tahanan lainnya.

Ke lima tahanan itu sudah diperiksa, namun tidak ada yang mengetahui cara tiga tahanan kabur.

"Kelima tahanan lainnya mengaku tidur. Jadi mereka tidak tahu bagaimana ketiga tahanan itu kabur," katanya.

Sementara, pihak polres sudah menghubungi keluarga para tersangka tahanan kabur. Mereka mengimbau agar para pelaku menyerahkan diri.

"Selain itu saat ini anggota kita sudah disebar untuk mengejar para tersangka. Jika para pelaku tidak menyerahkan diri dan melawan petugas, kita akan mengambil tindakan tegas," kata Kompol MP Nasution menambahkan.