Gerindra sudah kirim calon bupati ke DPP

id gerindra, partai gerindra

Gerindra sudah kirim calon bupati ke DPP

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan sudah mengirimkan nama-nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada, Desember 2015 ke DPP partai tersebut.

"Kita sudah mengirimkan semua nama-nama bakal calon kepala daerah itu ke DPP," kata Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Budiarto Marsul di Palembang, Jumat.

Menurut dia, nama-nama bakal calon kepala daerah yang dikirim ke DPP Partai Gerindra itu masing-masing tiga nama di tujuh kabupaten di Sumsel yang akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Jadi, kita tunggu saja keputusan dari DPP siapa yang akan diusung pada pilkada serentak Desember 2015," katanya.

Ia mengatakan, nama-nama bakal calon kepala daerah dikirim ke DPP itu berdasarkan hasil survei serta uji kelayakan dan kepatutan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Ia berharap, nama-nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada nanti sudah turun sebelum 26 Juli 2015 atau sebelum pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum digelar.

Nanti, DPP Partai Gerindra akan mengeluarkan satu nama bakal calon kepala daerah untuk diusung pada pilkada serentak Desember 2015, ujar Budiarto yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

"Bakal calon kepala daerah akan diusung tentunya orang yang mampu memimpin daerah dan satu napas dengan Partai Gerindra," katanya.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering UlU Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.