DPRD tinjau jalan lintas tengah sebelum lebaran

id dprd sumsel, komisi iv, jalan, jalan lintas tengah, efrans efendi, lebaran, jalan mudik

DPRD tinjau jalan lintas tengah sebelum lebaran

Perbaikan Jalan Jelang Musim Mudik Sejumlah pekerja melakukan penambalan jalan (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/15)

....jalan negara di Sumsel sedang dalam tahap perbaikan, karena itu akan dilihat selesai atau tidak, sebab targetnya sebelum lebaran....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Komisi IV DPRD Sumatera Selatan akan meninjau jalan negara di Sumatera Selatan khususnya jalan lintas tengah sebelum Idul Fitri 1436 hijriah guna melihat kondisi jalan tersebut.

"Sebelum lebaran kami akan meninjau jalan lintas tengah itu menindaklanjuti apa yang disampaikan DPR RI," kata Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Efrans Effendi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, sekarang ini jalan negara di Sumsel sedang dalam tahap perbaikan, karena itu akan dilihat selesai atau tidak, sebab targetnya sebelum lebaran. 

Jalan lintas tengah itu seperti dari Baturaja ke Muaraenim, kemudian Lahat ke Tebing Tinggi selanjutnya Musi Banyuasin ke Musirawas banyak yang rusak juga, ujarnya.

Ia mengatakan, jalan Lahat ke Tebing Tinggi itu bahkan rawan longsor, karenanya akan dilihat kondisi jalannya nanti.

"Kita harapkan bisa selesai sebelum lebaran ini sekitar 80-90 persen, karena kalau mengharapkan 100 persen mustahil, nanti malah dikerjakan asal-asalan," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan, Nopran Marjani berharap jalan negara yang rusak di provinsi itu segera diperbaiki, sehingga bisa dilalui kendaraan untuk mudik saat Idul Fitri nanti.

Ia menuturkan, sudah sama-sama diketahui bahwa jalan negara di Sumatera Selatan banyak yang rusak.

"Karena itu kita sebagai wakil rakyat menginginkan kepada Balai Besar Jalan Nasional, karena ini merupakan tanggung jawab mereka bukan provinsi untuk segera memperbaiki jalan negara tersebut," katanya.