DPRD lakukan uji kelayakan calon komisi informasi

id dprd, dprd sumsel

DPRD lakukan uji kelayakan calon komisi informasi

Anggota DPRD Sumsel, Efrans (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi IV DPRD Sumatera Selatan akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon anggota Komisi Informasi provinsi setempat.

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan calon anggota Komisi Informasi provinsi ini," kata Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Efrans Effendi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pihaknya hanya melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 15 calon anggota Komisi Informasi Sumsel yang telah disampaikan pihak Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan.

"Seleksi untuk calon Komisi Informasi Sumsel itu sudah dilakukan, kami hanya melakukan uji kelayakan dan kepatutan saja," katanya.

Sementara mengenai materi yang akan ditanyakan, ia mengatakan, tentunya berdasarkan makalah yang mereka sampaikan nantinya.

Para calon anggota Komisi Informasi Sumsel itu akan menyampaikan paparannya di depan anggota DPRD provinsi, ujar wakil rakyat tersebut.

Ia menyatakan, calon anggota komisi informasi Sumsel yang disampaikan itu sebanyak 15 orang, setelah dilakukan uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi IV DPRD Sumsel akan dikeluarkan 10 calon.

Selanjutnya 10 calon itu diserahkan ke gubernur Sumsel untuk diambil lima orang menjadi anggota Komisi Informasi Sumsel periode mendatang, katanya.