Nasdem siap dukung Kuryana calon bupati

id nasdem, syahrial oesman

Nasdem siap dukung Kuryana calon bupati

Ketua DPW PArtai Nasdem Sumatera Selatan Syahrial Oesman. (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan siap mendukung Kuryana Aziz dan Johan Anuar sebagai calon bupati/calon wakil bupati Ogan Komering Ulu pada Pilkada serentak 9 Desember 2015.

Pernyataan dukungan kepada Kuryana Aziz dan Johan Anuar sebagai calon bupati/calon wakil bupati Ogan Komering Ulu (OKU) itu karena keputusan DPP Nasdem, kata Ketua DPW Nasdem Sumatera Selatan, Syahrial Oesman di Baturaja, Rabu.

Menurut dia, kalau Ketua Umum DPP sudah memutuskan, selaku kader partai harus tunduk ikut mendukung Kuryana dan Johan sebagai calon bupati/calon wakil bupati OKU pada Pilkada mendatang.

Menurut dia, dengan adanya keputusan DPP Nasdem mendukung Kuryana-Johan untuk bertarung di Pilkada Ogan Komering Ulu disambut baik Anggota DPRD OKU dari Partai Nasdem, Irsan Yuliadi.

"Sebagai kader partai kita siap memenangkan Kuryana-Johan untuk menjadi Bupati OKU periode 2016-2021," kata Irsan.

Sebagai kader partai kata Irsan, ia akan loyal dengan keputusan partai. Kader yang maju dari daerah pemilihan (dapil) III, Irsan siap mengamankan dan menangkan Kuryana di dapil III, yakni Kecamatan Lubukraja, Baturaja Barat dan Lubuk Batang.

"Itu basis masa kita. Yang jelas selain itu kita akan maksimal memenangkan Kuryana-Johan untuk menjadi Bupati OKU, melanjutkan kepemimpinan. Ini sesuai dengan perintah dan keputusan partai," tegasnya.

Sementara mengenai penggantian Ketua DPD Partai Nasdem OKU dari Muslimin kepada Kuryana Aziz yang sekarang masih menjabat Bupati OKU, menurut Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Syahrial Oesman adalah merupakan keputusan DPP Partai dan selaku kader partai harus tunduk kepada keputusan tersebut.

Mengenai aksi protes ketua DPD Partai Nasdem lama Muslimin melakukan pembakaran atribut partai, karena merasa tidak puas dirinya dicopot sebagai ketua DPD, Syahrial Oesman selaku ketua DPW menyikapi dengan dingin.

Ia mengaku, akan menanggapi serius dan mengambil tindakan tegas jika yang bersangkutan berani membakar bendera sebagai lambang partai Nasdem yang mereka cintai.

"Saya tidak akan melapor ke polisi. Biarkan saja, terserah dia mau bilang apa. Saya tidak masalah kalau foto saya dibakar. Cuma saya tidak akan terima kalau bendera sebagai lambang partai dibakar. Alhamduillah hal itu tidak dilakukan. Kalau hal itu dilakukan tentunya saya akan tegas mengambil sikap," kata Syahrial.

Syahrial menegaskan, jika Muslimin itu memang statusnya masih kader Partai Nasdem, tetapi tidak masuk kepengurusan partai, setelah Kuryana dilantik menjadi Ketua DPD Nasdem OKU. Maka secara otomatis Muslimin dicopot dari jabatannya dan digantikan Kuryana.