Pemprov dukung pembangunan pembangkit mulut tambang

id pemerintah provinsi, pemprov sumsel, pembangkit mulut tambang, pembangkit listrik, listrik, kadis pertambangan sumsel, robert heri

Pemprov dukung pembangunan pembangkit mulut tambang

Robert Heri (Foto Antarasumsel.com/13/Nila Fuadi/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendukung sepenuhnya pihak swasta bila ingin membangun pembangkit listrik di mulut tambang untuk memperbesar pasokan listrik yang ada di daerah ini.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumsel Robert Heri di Palembang, Rabu mengatakan, saat ini memang sudah ada pembangkit mulut tambang tetapi belum beroperasi.

Memang, lanjut dia, sudah ada pembangkit listrik mulut tambang tetapi masih menunggu transmisi.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi terus berupaya untuk merealisasikan pembangkit tersebut termasuk bila ada pihak swasta yang ingin bangun baru.

Pihaknya akan mempermudah akses bagi pihak yang ingin berinvestasi dalam pembangunan listrik mulut tambang di daerah ini.

Yang jelas, pihaknya akan membantu akan kesiapan lahan dalam berinvestasi di Sumsel terutama di bidang energi, kata dia.

Proses pembangunan pembangkit listrik membutuhkan waktu dengan dana yang cukup besar, namun dia tidak merincinya.

Apalagi Pemerintah Provinsi terus menargetkan tambahan listrik supaya daerah ini dayanya semakin besar.

Sebelumnya Kepala Biro Hukum dan HAM Provinsi Sumsel Ardani mengatakan, sudah banyak investor yang ingin menanamkan investasi di bidang pembangkit mulut tambang.

Namun, lanjut dia, sering gagal karena persyaratan yang kurang lengkap saat lelang sehingga kedepan pihaknya akan membantu.