Ketua Nasdem bakar atribut partai akibat dilecehkan

id atribut, bakar atribut partai

Ketua Nasdem bakar atribut partai akibat dilecehkan

Ketua DPD Nasdem OKU Muslimin membakar atribut partai sebagai bentuk protes karena merasa dilecehkan ketua DPW. (Foto:antarasumsel.com/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Ketua DPD Partai Nasdem Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Muslimin melakukan aksi membakar atribut partai, karena merasa dilecehkan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Syarial Oesman yang menggantinya sebagai ketua partai di daerah itu.

Aksi protes pembakaran atribut partai dan poster itu dilakukan di halaman kantor Nasdem Ogan Komering Ulu (OKU) di Kelurahan Sukaraya Baturaja, Selasa.

Menurut Muslimin, ia melakukan aksi protes dengan membakar atribut partai dan poster bergambar Ketua DPW Nasdem, Syahrial Oesman itu karena merasa dilecehkan kedudukannya sebagai ketua DPD digantikan dengan Kuryana Aziz yang juga menjabat sebagai Bupati OKU.

Bahkan ia mengaku, tetap mengklaim sebagai Ketua DPD Partai Nasdem OKU yang sah.

Ia juga membantah, kalau ia sudah dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Nasdem OKU, karena tidak pernah menerima surat pemberhentian ataupun pemecatan dari Ketua DPW.

Sementara, pelantikan Kuryana Aziz sebagai Ketua DPD Partai Nasdem OKU, dilakukan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Syarial Oesman di Palembang, Senin (22/6), dengan dihadiri sejumlah Ketua DPD Nasdem se- Sumsel, para bakal calon bupati dan wakil bupati dari Partai Nasdem di antaranya Helmi Yahya dan Popo Ali.

Selanjutnya, pada orasinya di hadapan puluhan simpatisan, Muslimin menyesalkan bahwa kepemimpinan Syahrial Oesman sebagai Ketua DPW Partai Nasdem adalah sosok arogan dan merusak tatanan restorasi partainya.

Pada kesempatan ini, ia juga menuding, kalau keputusan Syahrial Oesman, demikian itu mengindikasikan adanya praktek transaksional dalam penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati OKU pada Pilkada 9 Desember 2015, jelas tidak sesuai dengan aturan partai.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Nasdem OKU, Muslim Rasyid mengatakan, sebagai kader partai yang terlibat sejak Nasdem belum didirikan di OKU, hingga berhasil memperjuangkan kader partai duduk di legislatif, dirinya tidak rela partai dirusak.

"Oleh karenanya, sikap arogan yang ditunjukan Syahrial Oesman, kami meminta dipecat sebagai Ketua DPW Nasdem Sumsel. Kami juga tidak menginginkan partai rusak dan jatuh citranya," kata Muslim Rasyid.

Sebelumnya disebutkan kalau pelantikan Kuryana Aziz sebagai Ketua DPD Nasdem OKU sesuai dengan SK 1372-SK/DPP-Nasdem/VI/2015 tentang pengesahan perubahan susunan kepengurusan partai Nasdem OKU.

Dimana dalam SK tersebut memutuskan jabatan Ketua dijabat Oleh Kuryana Aziz, Sekretaris Rakhmat Saleh, dan Bendahara Hartati Idrus.

"Saya harap dengan keluarnya SK tersebut, para pengurus yang baru dilantik untuk langsung melakukan konsolidasi, baik intern partai maupun ekstern," kata Syarial Oesman.