Presiden jamin semua pemegang KIS bisa berobat gratis

id presiden, kis, kartu indonesia sehat, kartu kis, berobat gratis, berobat, jamin

Presiden jamin semua pemegang KIS bisa berobat gratis

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. (FOTO ANTARA)

...Semua pemegang Kartu Indonesia Sehat ini bisa berobat gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun di Puskesmas maupun di rumah sakit...
Pangkalpinang (ANTARA Sumsel) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjamin semua pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) bisa berobat secara gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun.
       
"Semua pemegang Kartu Indonesia Sehat ini bisa berobat gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun di Puskesmas maupun di rumah sakit," kata Presiden Jokowi saat pembagian Kartu Indonesia Sehat di halaman Masjid Raya Tua Tunu, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Minggu.
        
Ia meminta masyarakat untuk segera melapor kepada Wali Kota atau Gubernur jika pemegang kartu sakti mengalami pelayanan dan perlakukan tidak baik dari petugas.  
   
"Bagi bapak atau ibu pemegang kartu, jika mendapat pelayanan dan perlakuan yang tidak baik segera lapor ke Wali Kota ataupun Gubernur. Jika tidak ada tanggapan, bapak atau ibu bisa langsung lapor ke saya melalui sms," katanya.
        
Kartu Indonesia Sehat tersebut dibagikan kepada 1.508 warga Kelurahan Tua Tunu, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang.
        
Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga membagikan Kartu Asistensi Sosial untuk Penyandang Disabilitas Berat kepada tiga orang perwakilan, Kartu Indonesia Pintar kepada 10 orang perwakilan dan Kartu Keluarga Sejahtera kepada 10 orang perwakilan.
        
Sementara itu, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani meminta kepada para pemegang Kartu Indonesia Sehat untuk menggunakan kartu itu dengan sebaik-baiknya.
        
"Jangan sampai warga pemegang kartu ini hanya pusing sedikit berobat ke rumah sakit, tetapi cukup berobat ke Puskesmas saja. Kalau memang diagnosanya penyakitnya parah, baru bisa dirujuk ke rumah sakit," katanya.