"Batu Tawon" maskot Pilkada Muratara

id muratara, maskot pilkada muratara

"Batu Tawon" maskot Pilkada Muratara

Logo Pemkab Musi Rawas Utara (Antarasumsel.com/Grafis/Den)

Musirawas Utara (ANTARA Sumsel) - "Batu Tawon" ditetapkan sebagai maskot Pilkada Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, karena mempunyai makna mendalam untuk membangun daerah otonomi baru itu ke depan.

Maskot tersebut ditetapkan saat acara peresmian Pilkada serentak beberapa hari lalu dengan tema religius dan menggunakan sembilan beduk yang menandakan Pilkada berlansung 9 Desember 2015, kata Pejabat Bupati Musirawas Utara H Agus Yudiantoro, Sabtu.

Ia menjelaskan makna batu tawon itu memiliki banyak definisi, namun bagi Musirawas Utara merupakan sebagai simbol daerah yang kaya sumber daya alam sehingga masyarakat harus bersatu membangun daerah itu ke depan.

Namun hal itu juga bisa dikaitkan dengan membuminya pasaran batu akik di Tanah Air sekarang ini yang berbentuk sarang tawon.

Dengan maraknya pasaran dan pesanan batu akik kini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setelah harga hasil perkebunan turun akhir-akhir ini, katanya.

Terkait dengan tema sembilan beduk itu menandakan pelaksanaan pilkada mudah-mudahan menjadi terbaik bagi daerah Musirawas Utara masa mendatang.

Dari tema religius tersebut telah disosialisasikan sejak awal bahwa tidak ada lagi keraguan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2015.

"Saya akan mengantarkan Pilkada ini menjadi yang paling aman dan sukses untuk seluruh kabupaten dan kota di wilayah Sumatera Selatan," ujarnya.

Ia mengharapkan hanya ada satu kunci untuk mensukseskan Pilkada itu yaitu kinerja PPK dan PPS agar tetap netral, sehingga menjamin pelaksanaan Pilkada berjalan sukses, aman, dan lancar.

Kepada para pegawai negeri sipil, camat dan kepala desa termasuk bupati harus netral tidak boleh ada keberpihakan kesalahsatu calon, bila ada pegawai yang tak netral tolong laporkan, ujarnya.

Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan Aspahani mengharapkan seluruh pejabat yang hadir pada acara launching Pilkada Musirawas Utara beberapa hari lalu ikut mensukseskan pesta demokrasi pertama di wilayah itu.