Pemkab OKU resmikan pasar bedug

id pasar, resmikan pasar beduk

Pemkab OKU resmikan pasar bedug

Pemkab OKU resmikan pasar beduk (Foto:antarasumsel.com/Fenny Selli)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Kamis meresmikan pasar bedug yang dipusatkan di Taman Kota Baturaja guna memeriahkan bulan suci Ramadhan.

"Selain bulan puasa lebih meriah dengan adanya pasar bedug, juga diharapkan dapat menggerakan roda perekonomian masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)," kata Kepala Disperindagkop dan UKM setempat, Darmawan.

Dikatakannya, pada Ramadhan tahun ini pihaknya menyiapkan sebanyak 42 unit tenda untuk pedagang berjualan berbagai jenis makanan tajil untuk berbuka puasa.

"Fasilitas tenda ini kami berikan secara gratis untuk pedagang," katanya.

Sementara itu, Bupati OKU Kuryana Aziz menjelaskan dibukanya pasar bedug tersebut bertujuan untuk wadah pemasaran produk lokal di wilayah setempat.

Dengan adanya pasar tersebut, dapat mempermudah warga mencari menu berbuka puasa disatu tempat yakni di Taman Kota Baturaja.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberi kesempatan untuk para pelaku usaha mikro agar terus berkembang dikemudian hari dan motivasi para pedagang memberikan pelayanan serta kwalitas makanan terbaik.

"Mudah-mudahan daya saing industri tata boga OKU lebih meningkat dari sebelumnya," kata dia.

Bupati mengimbau, para pedagang yang menjajakan dagangannya agar memberikan produk makanan yang berkualitas, mutu terjamin, bergizi, sehat dan tentunya aman untuk dikonsumsi.

"Jangan menjual makanan bercampur zat yang berbahaya atau pengawet lainnya," tegas Kuryana.

Pantauan di lapangan, acara peresmian pasar bedug yang dipusatkan di Taman Kota Baturaja terlihat dibanjiri masyarakat OKU yang sengaja datang untuk berbelanja menu berbuka puasa dan persiapan santap sahur.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD OKU, Johan Anwar, para unsur pimpinan DPRD, unsur pimpinan SKPD dan tokoh agama.