Disperindag jamin distribusi sembako lancar selama Ramadhan

id sembako, distribusi sembako dijamin lancar

Disperindag jamin distribusi sembako lancar selama Ramadhan

Stok sembako terapung (Foto antarasumsel.com/Nila)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan menjamin pendistribusian sembilan bahan kebutuhan pokok selama Ramadhan akan lancar dan aman, karena melibatkan pihak aparat keamanan setempat.

"Proses pendistribusin sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) dijamin aman dan lancar, karena kami bekerja sama dengan aparat kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel, Permana di Palembang, Kamis.

Menurut dia, unsur Disperindag beberapa waktu lalu melaksanakan rapat koordinasi masalah penyaluran kebutuhan pokok, terutama saat bulan puasa dan menjelang lebaran.

Dalam pertemuan itu semua instansi yang terkait siap membantu memperlancar pendistribusian kebutuhan pokok, supaya sampai ke tempat tujuan tepat waktu.

Yang jelas, lanjut dia, masalah angkutan, pengamanan mereka sudah siap sehingga pendistribusian kebutuhan pokok tidak menjadi kendala.

Sehubungan itu pihaknya merasa yakin pendistribusian kebutuhan pokok tidak akan mengalami hambatan selama Ramadhan ini, kata dia.

Begitu juga masalah persediaan kebutuhan pokok tidak menjadi masalah lagi karena stok di gudang pedagang pengumpul atau distributor tersedia cukup banyak terutama beras.

Memang, untuk kebutuhan daging sapi selama Ramadhan ini pihaknya masih mendatangkan dari luar seperti Lampung.

Jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan persediaan barang kebutuhan pokok, ataupun terjadi kenaikan harga signifikan, karena pihak Disperindag selalu memantau dan bila perlu diadakan operasi pasar untuk menstabilkan harga, katanya.