Polres gelar razia jelang Ramadhan

id polres, polres gelar razia

Polres gelar razia jelang Ramadhan

Polres OKU (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Polres Ogan Komering Ulu bersama Satuan Polisi Pamong Praja setempat, Rabu menggelar razia penyakit masyarakat seperti aksi perjudian, minuman keras, narkoba menjelang Ramadhan guna menjaga kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Dover C Lumban Gaol di dampingi Kabag Ops, Kompol MP Nasution di Baturaja, Rabu mengatakan bahwa razia yang dipusatkan di sejumlah hotel dan panti pijat urut tradisional (PPUT) serta beberapa salon plus itu diamankan satu pasangan diduga berbuat mesum dan seorang wanita yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dikatakannya, pasangan diduga berbuat mesum yang terjaring tersebut yakni Yul (43) warga Desa Lubuk Rukam Kecamatan Peninjauan dengan pasangannya yakni Her (29) warga Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur.

"Sedangkan wanita yang diamankan karena tidak memiliki KTP yaitu Asd (25) warga Padang Bindu," katanya.

Selain razia di sejumlah hotel dan salon plus, kata dia, pihaknya bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat juga menertibkan sejumlah tempat hiburan seperti karaoke serta kafe yang tersebar di Kota Baturaja.

"Kita juga melakukan imbauan kepada para pemilik tempat hiburan untuk tidak melaksanakan aktivitasnya selama bulan puasa," kata Kapolres.

Pantauan di lapangan, razia yang digelar pukul 10.00-12.00 WIB tersebut fokus pada hotel dan panti pijat di kawasan Batukuning Kecamatan Baturaja Barat karena diduga menjadi tempat maksiat.

Saat melakukan razia di Hotel Selabung, petugas mengamankan satu pasangan diduga mesum yakni Her (29) bersama teman kencannya Yul (43) di dalam satu kamar yang sama.

"Saat dilakukan penggerbakan pelaku Her mencoba mengelabui petugas dengan menyembunyikan teman kencannya di bawah tempat tidur. Selain itu di tempat yang sama turut diamankan Asd karena tidak mempunyai KTP," jelasnya.