Disperindag: Kebutuhan daging meningkat jelang puasa

id disperindag, daging, kepala dinas disperindag, disperindag sumsel, m permana

Disperindag: Kebutuhan daging meningkat jelang puasa

Ilustrasi - Daging sapi (FOTO ANTARA)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan, Permana menyatakan kalau sekarang ini memang ada peningkatan kebutuhan terhadap daging sapi dalam dua hari terakhir menjelang bulan puasa.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan, Permana di Palembang, Senin menyampaikan hal itu ketika ditanya kebutuhan daging sapi menjelang bulan Suci Ramahdan.

Menurut dia, memang ada peningkatan kebutuhan daging sapi dalam dua hari ini, karena orang banyak yang belanja menjelang puasa.

"Mulai hari Minggu kemaren sampai tiga hari menjelang puasa, diperkirakan banyak yang berbelanja," katanya.

Ia mengatakan, untuk pasokan daging sapi di daerah itu tidak perlu khawatir, karena di gudang-gudang distributor ada stok daging beku.

"Saya inventarisir di lontemart, di hypermart, distributor mereka punya gudang masing-masing dan ada daging beku yang distok, belum lagi dari peternakan dari Lampung," ujarnya.

Ia menyatakan, dalam satu hari itu untuk Kota Palembang sapi yang dipotong sebanyak 40 ekor guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sementara untuk kabupaten dan kota lainnya di Sumsel tergantung dengan kebutuhan daerah masing-masing, tuturnya.

Mengenai apakah ada patokan harga daging sapi tersebut, ia menjelaskan, sebenarnya untuk harga itu sudah ada dari pemerintah yang telah ditandatangani, tetapi sampai sekarang ini daerah belum menerimanya.

Sementara untuk harga bawang merah juga sudah mengalami penurunan dari Minggu lalu yang mencapai Rp42 ribu per kilogram, sekarang menjadi Rp33 ribu per kilogram, katanya.